uefau17.com

Profil Sofyan Amrabat, Gelandang Jangkar Maroko Incaran Manchester United - Cek Fakta

, Jakarta - Klub sepak bola asal Inggris Manchester United dikabarkan mengincar gelandang tengah, Sofyan Amrabat. Namun, tak mudah bagi Manchester United untuk memboyong Amrabat ke Old Traford.

Pemain asal Maroko ini masih terikat kontrak dengan klubnya, Fiorentina. Klub asal Italia itu dilaporkan meminta tebusan sekitar 30 juta poundsterling (Rp579 miliar) kepada Manchester United.

Pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyebut, sang pemain bertekad untuk pindah ke Manchester United. Meski sebelumnya, Amrabat sempat mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan bersama Fiorentina pada musim panas ini.

"Amrabat tidak ada keraguan: dia setuju untuk gabung Manchester United, dia ingin pindah sejak melakukan pembicaraan pertama pada Juni meski mendapatkan tawaran dari Arab Saudi," kata Romano di akun resmi Twitter-nya, dikutip dari Antara, Kamis (3/8/2023).

Menurut Sports Mail, Manchester United membuka pembicaraan dengan Real Sociedad minggu ini mengenai penjualan Donny van de Beek sambil menunggu tawaran yang lebih baik dari Galatasaray untuk Fred.

Memang, sebagian besar anggaran musim panas Erik ten Hag akan hilang begitu kepindahan Rasmus Hojlund senilai 72 juta pounds selesai.

Pada gilirannya, dengan situasi saat ini klub yang bermarkas di Old Trafford perlu mengumpulkan dana sebelum mereka mendatangkan Amrabat senilai 30 juta pounds.

Berikut profil singkat Sofyan Amrabat yang dirangkum dari .

Sofyan Amrabat adalah salah satu pesepakbola muslim Maroko yang mencuri perhatian saat tampil di Piala Dunia 2022. Ia bersama rekan-rekannya mampu mengantarkan Singa Atlas hingga babak semi final.

Melansir Bola.net, Amrabat lahir di Huizen, Belanda pada 21 Agustus 1996. Selain menjadi skuad Timnas Maroko, Amrabat saat ini bermain sebagai gelandang di Fiorentina, salah satu klub di kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie-A.

Amrabat memulai karir sepak bola seniornya di klub Belanda, Utrech pada 2014. Kemudian, pada 2017 ia pindah ke Feyenoord Rotterdam. Hanya semusim di Feyenoord, Amrabat dipinang oleh klub asal Belgia, Club Brugge.

Pada 2019, ia dipinjamkan ke klub Italia, Hellas Verona. Hellas Verona lalu menggunakan opsi mereka untuk membeli Amrabat dari Club Brugge pada 31 Januari 2020.

Klub asal Verona itu kemudian menjual Amrabat ke Fiorentina. Sebagai imbalannya, Fiorentina meminjamkannya kembali ke Verona hingga akhir musim 2019–2020.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Internasional Sofyan Amrabat

Amrabat pernah mewakili tim U15 Belanda secara internasional pada 2010. Kemudian ia memulai debutnya di Timnas Maroko junior pada 2013. Amrabat baru masuk skuad Singa Atlas senior pada 2017 hingga sekarang.

Di Timnas Maroko, Amrabat masuk dalam skuad yang dibawa untuk Piala Dunia 2018 Rusia dan Piala Dunia 2022 Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat