uefau17.com

Heerenveen Mengincar Tiga Poin Saat Menjamu Groningen - Bola

Menjamu FC Groningen di Stadion Abe Lenstra, Minggu (15/9/13), Heerenveen mengincar tiga poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Eredivisie. Saat ini, tim asuhan Marco van Basten tersebut berada di peringkat ke-5 dengan 8 poin.

Jika melihat catatan lima pertemuan terakhir dengan Groningen, De Superfriezenberada sedikit di atas angin. Sebab, mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan dua diantaranya di Stadion Abe Lenstra (3-0 dan 3-0).

Oleh karena itu, Van Basten optimistis dapat mendulang kembali keberhasilan seperti dua laga kandang sebelumnya. Apalagi manajer berusia 48 tahun itu dapat menurunkan skuat terbaiknya dengan mengandalkan Alfred Finnbogason yang kini menjadi top skorer sementara Eredivisie dengan enam gol.

Sebaliknya, Groningen, yang berada satu peringkat di bawah Heerenveen (peringkat ke-6) dengan 8 poin, tidak dapat menurunkan tim terbaiknya.

Beberapa penggewa utama tim asuhan Erwin van de Looi itu diterpa cedera seperti Nick Bakker, Lorenzo Burnet, Michael de Leeuw dan Tom Hiariej. Sementara Krisztian Adorjan masih menjalani sanksi larangan tampil akibat kartu meraih yang diterimanya ketika imbang 3-3 dengan Go Ahead Eagles pada pekan keempat.

Berdasarkan rekor pertemuan dan juga kondisi tim terkini, Heerenveen difavoritkan menjadi pemenang dalam pertandingan yang masuk pekan keenam ini dengan persentase 60-40.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat