uefau17.com

Tersandung Aturan UEFA, Manchester United Dilarang Rekrut Pemain Idamannya Musim Panas Ini - Bola

, Jakarta Manchester United dikabarkan dilarang merekrut salah satu target transfer utama mereka musim panas ini. Setan Merah tak bisa memboyong pemain idamannya karena aturan UEFA.

Padahal, jendela transfer musim panas ini akan jadi momen yang sibuk bagi Manchester United karena INEOS dan Sir Jim Ratcliffe ingin melakukan perubahan besar-besaran pada skuad.

Pemain dengan posisi bek tengah berada di urutan teratas daftar keinginan transfer klub menyusul kepergian Raphael Varane, yang akan pergi musim panas ini setelah kontraknya berakhir.

Jarrad Branthwaite dari Everton adalah salah satu target utama Man United musim panas ini. MU juga tengah mengawasi Jean-Clair Todibo, yang bermain di Nice.

Tapi, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, upaya Man United untuk mendapatkan Todibo menemui jalan buntu karena aturan UEFA. Ini lantaran INEOS menguasai Nice dan Manchester United. “Kesepakatan Jean-Clair Todibo untuk Man United saat ini dibatalkan dan sangat tidak mungkin karena peraturan UEFA.

Seperti diketahui, peraturan UEFA tidak mengizinkan kesepakatan antar klub yang akan bermain di kompetisi Eropa yang sama di musim depan. Masalahnya, MU dan Nice lolos ke Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibandingkan dengan Transfer Pemain Pinjaman Manchester City

Terkait dengan itu, kedua pihak sudah melakukan pembicaraan selama berbulan-bulan. Namun, karena ada kepemilikan yang sama dan bermain di kompetisi Eropa, berarti tidak akan ada lampu hijau.

Kemungkinan UEFA memblokir Man United merekrut Todibo telah membuat marah para penggemar. Bahkan, mereka mencontohkan transfer Savio dari Manchester City, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Girona, yang sebagian dimiliki oleh The Blues.

Namun, sebenarnya klub induk pemain Brasil berusia 20 tahun itu adalah klub Ligue 2 Troyes, yang juga merupakan bagian dari City Football Group, sehingga memungkinkan terjadinya kesepakatan.

3 dari 4 halaman

Disiapkan Manchester United Jadi Pengganti Harry Maguire

Diberitakan sebelumnya, Todibo diincar MU saat Harry Maguire mendekati kepindahan ke West Ham United dengan nilai 30 juta pound. Erik ten Hag menargetkan bek timnas Prancis itu dan bisa mendorong transfer membuahkan hasil dalam dua minggu terakhir bursa transfer musim panas.

Tetapi, Nice akan menuntut tidak kurang dari 34,5 juta pound atau sekitar Rp 667 miliar untuk mantan bek Barcelona itu. Musim lalu, dia musim lalu membantu Nice menjaga 13 clean sheet dalam 46 laga di seluruh kompetisi.

4 dari 4 halaman

Ada Pemain yang Diinginkan Manajer MU Diganti Todibo

Saat itu, Harry Maguire tampaknya menjadi pemain yang diinginkan Ten Hag untuk diganti Todibo. Man Utd juga bisa melepas Eric Bailly musim panas ini lantaran pemain Pantai Gading itu dikabarkan mendekati kepindahan ke klub Turki Besiktas.

Karena itu, pelatih asal Belanda itu akan membutuhkan kekuatan pertahanan yang mendalam, dan Todibo dapat menjadi duet rekan senegaranya Raphael Varane, yang juga sekarang akan hengkang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat