uefau17.com

Turnamen Beavers Basketball Club 2024 Diikuti 100 Tim - Bola

, Jakarta- Tak terasa Beavers Basketball Club sudah hadir lima tahun dikancah pembinaan bola basket usia dini tepat pada tanggal 1 November 2019 silam. Mimpi itu diwujudkan oleh dua orang sahabat yakni Rizki Adventus dan Freddy Bachtiar.

Saat pertama kali berdiri, Beavers tergabung dibawah Perbasi DKI wilayah Jakarta Barat, namun kini Beavers sudah mampu melebarkan sayapnya kewilayahan lainnya seperti Kota Bekasi dan Jambi.

Menyambut rangkaian anniversary yang kelima tahun, Beavers Basketball Club melakukan tiga rangkaian turnamen basket sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih mereka baik kepada para orang tua maupun kepada para pemainnya yang dilaksanakan di GOR Grogol, Jakarta Barat mulai dari bulan Juni sampai dengan Juli nanti.

"Turnamen ini diselenggarakan berkaitan dengan rangkaian ulang tahun Beavers Basketball Club yang ke 5 pada tahun kemarin. Tapi acaranya kita adakan bertepatan dengan liburan sekolah di bulan Juni-Juli 2024 ini. Jadi kita isi liburan ini dengan kegiatan positif. Biasanya saat liburan sekolah, banyak tim basket kelompok umur dari Jakarta yang bertanding keluar kota mengikuti berbagai turnamen, nah sekarang kita yang mengundang mereka untuk bermain di Jakarta," ujar Rizki Rizki Adventus, yang juga aktif didalam kepengurusan Perbasi Jakarta saat pembukaan Turnamen Beavers di GOR Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (15/6/2024).

"Ada tiga misi yang diusung dalam turnamen ini. Yang pertama untuk anak-anak Beavers sendiri, sebagai wadah mereka bertanding, berproses dan terus berkembang, yang kedua Beavers mau ambil peran untuk memajukan bola basket usia dini di Jakarta dan terakhir mau menaikan value industri basket supaya makin banyak lagi orang yang mencintai dan mau main basket lagi mulai dari kelompok umur, veteran bahkan sampai ke wilayah pemain putri (ada liga putrj), " kata Rizki Adventus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Beavers Cup

Sementara itu Agus perwakilan Beavers cabang Jambi berharap dengan diadakannya turnamen Beavers yang terbagi dalam 3 kompetisi ini akan berjalan dengan baik dan kedepannya Beavers bisa konsisten mengambil peran memajukan bola basket di Indonesia khususnya di level pembinaan kelompok umur.

Turnamen Beavers total diikuti sekitar 100 tim baik yang ada di Jakarta maupun luar. Kami bagi dalam tiga rangkaian. Seri 1 14-22 Juni 2024, akan diikuti oleh Kelompok Umur (KU) 8 tahun, KU 12 Putra (pa) Putri (pi), KU 14 (pi) KU 16 (pa,pi) KU 40. Seri 2 akan berlangsung bulan Juli mendatang (5-13) memainkan KU 10 tahun, 14, 18( pa, pi), 19 up putra. Sedangkan seri terakhir pada tanggal 20-27 Juli, Kelompok Umur 19 up putri, pesertanya Pra Pon DKI, Pra Pon Bali, Surabaya Fever, salah satu klub basket Singapura dan juga tuan rumah Beavers Jakarta Basketball Club.

3 dari 3 halaman

Pemanasan Liga Basket Putri Jakarta

"Seri terakhir nanti juga sebagai pemanasan liga basket Putri Jakarta yang akan digelar pada bulan Juli bersama Perbasi DKI Jakarta," ujar Agus pengurus Beavers Jambi, yang juga merupakan Kepala Yayasan Sekolah Suria Harapan School.

Beaver Cup ini diharapkan tak cuma jadi wadah berkompetisi, disini para pemain juga bisa meningkatkan kemampuan skill dan juga mental bertanding mereka, disamping mengajarkan para pemain belajar sportivitas menerima kemenangan dan juga kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat