uefau17.com

Komentar Thom Haye usai Cetak Gol Pertama Timnas Indonesia di SUGBK Lawan Filipina - Bola

, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengungkap perasaannya usai mencetak gol perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang jadi kandang skuad Garuda dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pesepak bola berusia 29 tahun mengaku momen tersebut merupakan hal yang spesial baginya, mengingat aksi menjebol gawang Filipina turut disaksikan oleh keluarga dan rekan-rekannya yang hadir langsung di stadion.

Seperti diketahui, pasukan Garuda sebelumnya sukses mengunci kemenangan 2-0 atas The Azkals. Hasil ini sekaligus mengantar Merah Putih finis sebagai peringkat 2 klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berhak mendampingi Irak maju ke putaran selanjutnya.

Adalah Thom Haye yang jadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia di laga tersebut. Pemain kelahiran 9 Februari 1995 berperan memecah kebuntuan skuad Garuda dengan mencetak gol pembuka lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit 32.

Capaian tersebut sekaligus menandai gol perdana Thom Haye untuk Timnas Indonesia yang langsung tercipta di kandang sendiri. Adapun sebelumnya, sang pemain pernah menyumbangkan assist ketika skuad Garuda menaklukkan Vietnam dengan 3-0 kala bertandang di My Dinh National Stadium pada 26 Maret lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Thom Haye usai Cetak Gol Perdana

Thom Haye pun tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya setelah mencetak gol perdana bagi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dia menyebut momen itu sangat spesial dan kagum dengan atmosfer suporter yang diperlihatkan sepanjang pertandingan skuad Garuda melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024) malam.

"Ya bagi saya ini adalah malam yang sangat spesial. Ini gol pertama saya untuk Timnas Indonesia di kandang. Semua keluarga dan teman-teman di sini, keluarga saya dari Jakarta di sini (menyaksikan pertandingan). Jadi hari ini sangat spesial buat saya," ucapnya.

"Atmosfer (di SUGBK) sulit dijelaskan.Saya merasa sangat spesial, dedikasi suporter luar biasa. Anda tentu bisa merasakannya di lapangan. Saya rasa dari momen pertama, kami sudah merasa bahwa kami melakukan pertandingan ini bersama semua orang di stadion, kami mendapat dukungan yang luar biasa. Saya rasa ini jadi pendorong buat kami untuk lolos ke ronde selanjutnya," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Thom Haye Sempat Hampiri Ayahnya di Tribun

Selaras dengan pernyataan tersebut, Thom Haye memang mendapat dukungan langsung dari sang ayah di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain berusia 29 tahun langsung menghampiri ayahnya dengan penuh emosional pasca skuad Garuda menyegel kemenangan atas The Azkals pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Dalam video yang diunggah akun media sosial Timnas Indonesia, Thom Haye dan sang ayah sama-sama nampak terharu ketika saling berpelukan. Dia juga beberapa kali mendapat belaian hangat dari ayahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat