uefau17.com

Hasil Laga Uji Coba: Islandia Permalukan Inggris di Wembley, Jerman Bungkam Yunani - Bola

, Jakarta Kejutan terjadi saat Timnas Inggris menggelar uji coba menghadapi Islandia di Wembley Stadium, Sabtu dini hari WIB (8/6/2024). Bermain di depan pendukungnya, tuan rumah kalah tipis 0-1.

Gol semata wayang yang membawa kemenangan Islandia dilesakkan Jon Dagur Porsteinsson. Inggris mencoba membalasnya, namun hingga akhir pertandingan mereka gagal mencetak gol.

Inggris sebenarnya sangat mendominasi permainan dengan menurunkan beberapa pemain terbaiknya sejak awal pertandingan, seperti Declan Rice, Phl Foden, dan Harry Kane. Mereka mencatat penguasaan bola hingga 68%.

Pada laga uji coba lainnya dini hari tadi, Jerman berhasil menaklukkan Yunani di Borussia-Park. Meski sempat tertinggal lebih dahulu melalui golGiorgos Masouras, skuad Julian Nagelsmann mampu mebalikkan keadaan melalui gol Kai Havertz dan Pascal Gross.

Hasil ini jadi modal apik bagi skuad Jerman untuk bersiap menyambut Euro 2024. Mereka menghadapi target tinggi sebagai tuan rumah di turnamen kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Islandia Bermain Solid Menahan Gempuran Inggris

Saat menghadapi Islandia, Inggris sejak awal langsung menekan pertahanan lawannya. Alih-alih membuka keunggulan, gawang mereka justru kecolongan melalui tendangan Porsteinsson di menit ke-12.

Inggris mencoba lebih keras mencari gol penyeimbang. Tercatat dua peluang emas didapat Foden dan Kane, namun gagal berbuah gol. Sebaliknya, Islandia bertahan dengan solid, lalu meluncurkan serangan balik cepat yang berbahaya.

Inggris sebenarnya sudah berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan. Namun, dalam 90 menit pertandingan, mereka hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran.

Gareth Southgate kemudian mengganti beberapa pemain untuk memaksimalkan serangan. Tapi, hingga pertandingan selesai skor 1-0 untuk Islandia tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Gol Pascal Gross Penentu Kemenangan Jerman

Di laga lain, Jerman yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024, mendapat perlawanan sepadan dari tim tamu. Bahkan Yunani sempat mencuri gol lebih dahulu lewat aksi Giorgos Masouras di menit ke-33.

Setelah mengalami kebuntuan di 45 menit pertama, Nagelsmann membuat sejumlah perubahan dalam tim Jerman. Kai Havertz lantas mencetak gol penting di menit ke-55, meneruskan umpan Sane, menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Laga tampak akan berakhir imbang, sampai akhirnya Pascal Gross mencetak gol penentu kemenangan Jerman di menit ke-89. Die Mannschaft pun meraih kemenangan penting di hadapan pendukung sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat