uefau17.com

Hasil Indonesia Open 2024: Kalah Perang Saudara, Fajar/Rian Sebut Belum Menemukan Kelemahan Leo/Daniel - Bola

, Jakarta Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebut hingga saat ini belum menemukan titik kelemahan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai di didepak pada babak 32 besar Indonesia Open 2024. Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan muda itu.

Fajar/Rian kalah atas Leo/Daniel di babak 32 besar Indonesia Open 2024 lewat straight games 14-21 dan 17-21 pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, hari Rabu (5/6/2024) malam WIB.

Memperpanjang rekor kekalahan dari Leo/Daniel, menurut Fajar/Rian, mereka belum menemukan kelemahan dari pasangan Leo/Daniel hingga saat ini.

“Pasangan Leo/Daniel sangat percaya diri ketika menghadapi kami berdua dan kita berbalik. Pasti lawan mereka itu sulit ya, kita belum menemukan kuncinya dalam arti kami sudah mencoba bermain defense dulu tapi serangan mereka sangat baik. Harus diakui Leo/Daniel bermain sangat baik hari ini,” ungkap Fajar.

Meski harus tersingkir dari turnamen terakhir sebelum Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang, Fajar/Rian mengaku tetap bersyukur mampu menyelesaikan pertandingan. 

"Kami tetap bersyukur sudah melewati pertandingan hari ini tanpa cedera. Memang masih belum sesuai dengan harapan kami, lawan bermain baik dan sudah antisipasi pola permainan kita,” tutur Rian.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fajar/Rian: Masih Banyak Yang Akan Kami Evaluasi

Selepas kekalahan dari rekan senegaranya, ganda putra Fajar/Rian akan segera mengevaluasi dan memperbaiki penampilannya sebelum Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

"Pastinya hari ini Leo/Daniel bermain sangat baik di permainan depan, di bola satu dua mereka sudah sangat mempersiapkannya dan evaluasi kedepan pasti masih banyak menjelang olimpiade ini,” tutur Rian.

Ditanya lebih lanjut soal persiapan jelang Olimpiade, Fajar/Rian sebut akan persiapkan mental lebih untuk menghadapi setiap pertandingannya. "Di Olimpiade semua pemain pasti menyiapkan dengan baik mulai dari segi power, teknik, khususnya mental. ini Olimpiade, apapun bisa terjadi. Jadi kami akan menyiapkan mental lebih untuk jalani setiap pertandingan," ungkap Fajar

Tak hanya akan mengevaluasi pertandingan, Fajar Alfian juga meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat. "Mohon doa dan dukungan yang positif untuk seluruh masyarakat. Memang hasil dari sini, diluar harapan kita berdua. Saya dan Rian meminta dukungan yang positif. kami akan berlatih lebih keras dan berpikir positif kedepannya,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan Leo/Daniel

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin beberkan kunci kemenangan usai atasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Selain mampu mengontrol jalannya permainan, Leo/Daniel sebut komunikasi menjadi salah satu kunci mereka untuk meraih kemenangan. "Hari ini kami bisa mengontrol permainan. Tadi lawan teman sendiri juga tidak mudah tapi kami menujukkan kalau kami mau juara. Daya dan Leo saling komunikasi disepanjang pertandingan,” ujar Daniel.

Satu-satunya kendala yang dihadapi pasangan Leo/Daniel pada pertandingan ini adalah lawan sudah mengetahui pola permainan mereka. "Kendala nya karna sama sama tahu permainan satu sama lain jadi bagaimana caranya kita mengontrol permainan.” imbuh Leo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat