uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2024: Di Kandang Sendiri, Palembang Bank SumselBabel Diminta Jangan Terlalu Percaya Diri - Bola

, Jakarta - Tim tuan rumah Palembang Bank SumselBabel (BSB) akan menjalani dua laga pada seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR PSCC Palembang pada 9-12 Mei 2024.

Tim pasukan Iwan Dedi itu akan mengawali langkah menghadapi Jakarta Pertamina pertamax, Jumat (10/5/2024). Kemudian menghadapi Kudus Sukun Badak pada laga penutup seri ketiga, Minggu (12/5/2024).

Sigit Ardian dan kawan-kawan saat ini berstatus kuda hitam setelah mengempaskan dua tim tangguh, Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 dan Jakarta STIN BIN 3-2, masing-masing pada seri satu dan dua.

Total sudah menjalani tiga laga, Palembang Bank SumselBabel baru sekali mengalami kekalahan yakni dari juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric pada seri pembuka di Yogyakarta dengan skor 0-3.

Dengan rapor itu, BSB berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin lima, di bawah STIN BIN, LavAni Allo Bank, dan Pertamina Pertamax. Namun, ketiga tim tersebut bermain sekali lebih banyak ketimbang BSB.

Dengan kinerja menggembirakan di dua pekan awal, Manajer Tim BSB Alijoni berharap para pemain dan pelatih tidak menganggap remeh lawan pada pekan ketiga. Terlebih pada tahun-tahun sebelumnya, BSB sering mendapat hasil yang kurang menggembirakan jika bertanding di hadapan publik sendiri.

"Kalau dulu tim kita banyak dihuni pemain-pemain senior. Nah, sekarang lebih banyak pemain-pemain muda. Semoga saja hasilnya tahun ini baik," ungkapnya.

Pelatih BSB Iwan Dedi pun bertekad tetap mempertahankan tren positif saat tampil di kandang sendiri. Sebab, dengan menyapu bersih dua laga nanti bakal membuka peluang BSB melaju ke Final Four PLN Mobile Proliga 2024.

"Saya butuh dua kemenangan di Palembang itu untuk membuka peluang ke final four," ujar sosok yang akrab dipanggil Giso itu.

Namun, rapor bagus sebelumnya ternyata juga menciptakan kekhawatiran. "Dengan sudah bisa menang dari STIN BIN dan Bhayangkara, saya takut anak-anak terlalu percaya diri. Mudah-mudahan itu bisa dihindari," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat PLN Mobile Proliga 2024

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan persaingan tim-tim papan atas cukup ketat karena saling mengalahkan. "Persaingan semakin ketat, ini pasti akan semakin ketat untuk memastikan tim yang akan lolos final four," ujarnya.

Pada laga di Palembang akan tetap menggunakan video challenge. Musim lalu video challenge ini hanya digunakan pada final four. "Tahun ini kita gunakan sejak awal Proliga 2024 sampai selesai," jelasnya.

Di samping itu, tambah Regi, pada musim ini diberlakukan technical time out pada angka delapan dan enam belas setiap setnya.

Seluruh pertandingan di Palembang ini akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan Vidio.com.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan 3 PLN Mobile Proliga 2024

9 Mei 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Electric PLN vs Jakarta BIN

16.00 WIB: Putri - Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan

18.30 WIB: Putra - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Garuda Jaya

10 Mei 2024

14.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Livin Mandiri

16.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Palembang Bank SumselBabel

11 Mei 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Kudus Sukun Badak

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Livin Mandiri

18.30 WIB: Putra - Jakarta STIN BIN vs Jakarta Garuda Jaya

12 Mei 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Jakarta Pertamina Pertamax

16.00 WIB: Putri - Jakarta Electric PLN vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank SumselBabel vs Kudus Sukun Badak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat