uefau17.com

Jakarta Electric PLN Perkuat Lini Serang di PLN Mobile Proliga 2024: Datangkan Bintang Muda Marina Markova - Bola

, Jakarta Tim voli putri Jakarta Electric PLN resmi memperkuat lini serangnya untuk menghadapi lanjutan kompetisi PLN Mobile Proliga 2024. Klub asuhan Chamnan Dokmai itu baru saja mendatangkan bintang voli muda dunia, Marina Markova, yang memiliki postur hampir 2 meter.

Sebagai informasi, atlet kelahiran 27 Januari 2001 itu sebelumnya berkiprah bersama tim voli putri asal Italia, Igor Gorgonzola Novara. Mereka berhasil meraih peringkat 4 musim reguler Serie A1 Women 2023/2024, yang merupakan liga voli kasta tertinggi di Italia.

Adapun kehadiran Marina Markova di Jakarta Electric PLN tak ayal bakal menambah gebrakan di area serangan. Dia bakal menggantikan peran pemain asing Italia Indre Sorokaite lantaran sama-sama berposisi sebagai outside hitter.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri mengatakan, kehadiran Marina diharapkan dapat meningkatkan performa tim untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Apalagi persaingan di nomor putri PLN Mobile Proliga 2024 masih berlangsung ketat.

"Persaingan PLN Mobile Proliga di sektor putri masih sangat ketat. Kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mendatangkan rising star bola voli dunia, yaitu Marina Markova," jelas Arsyadany.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta Electric PLN Optimistis Lolos Final Four

Lebih lanjut, Arsyadany pun optimistis Jakarta Electric PLN punya peluang besar untuk lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2024.

Bukan cuma karena kedatangan Marina Markova, penampilan spartan tim dalam pertandingan terakhir saat melawan juara bertahan Bandung BJB Tandamata juga menjadi indikasi Jakarta Electric PLN mampu bersaing di level tinggi musim ini.

"Ini akan meningkatkan kekuatan tim kami dan membuat kami semakin optimis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara," ucap Arsyadany dalam rilis resmi yang diterima .

3 dari 3 halaman

Jakarta Electric PLN Makin Agresif dan Solid

Selaras dengan pernyataan tersebut, Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai juga memandang positif perekrutan Marina Markova ke skuad racikannya. Dia menilai kehadiran bintang muda dengan tinggi hampir 2 meter itu bisa membuat permainan tim semakin agresif dan solid.

"Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya yakin kualitas Marina akan membuat tim ini jauh lebih kuat," pungkas Chamnan.

Adapun Marina Markova diharapkan dapat memulai debutnya di PLN Mobile Proliga 2024 seri Gresik pada tanggal 16 Mei 2024 di Gedung Olahraga Tri Dharma, Gresik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat