uefau17.com

Persaingan Sengit Belum Berakhir, Lionel Messi Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo - Bola

, Jakarta Lionel Messi berhasil memecahkan rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo usai meraih keberhasiln dengan klubnya Inter Miami. Kedua pemain tersebut, sejauh ini masih terhebat sepanjang. Mereka telah banyak memenangkan gelar selama kariernya.

Keduanya juga mencetak banyak gol. Ronaldo adalah pemain dengan skor tertinggi sepanjang masa, meski Messi tidak jauh di belakangnya.

Meski sama-sama sudah lengser dari level elite, bukan berarti mereka tak lagi memecahkan rekor dan meraih prestasi luar biasa. Hal itulah yang baru saja dilakukan Messi, bahkan telah melampaui rival lamanya, Ronaldo.

Bintang Argentina ini sekarang bermain sepak bola bersama Inter Miami di Major League Soccer. Pada Sabtu malam lalu, dia mencetak dua gol saat timnya bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Nashville SC 3-1 di kandang.

Inter Miami sempat tertinggal di menit-menit awal pertandingan berkat gol bunuh diri, namun Messi menyamakan kedudukan 10 menit kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Torehan Rekor Baru Lionel Messi

Pemain berusia 36 tahun itu mengamankan kemenangan melalui penalti di menit-menit akhir, sekaligus memastikan Miami tetap berada di puncak Wilayah Timur dengan 18 poin setelah 10 pertandingan.

Dengan mencetak dua gol pada pertandingan ke-1.056 dalam kariernya, Messi memecahkan rekor jumlah pertandingan paling sedikit yang dilakukan untuk mencetak 830 gol dalam kariernya.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Masih Unggul Soal Total Gol

Ronaldo memegang rekor sebelumnya, meski Al-Nassr membutuhkan 100 pertandingan lebih banyak untuk mencapai tonggak sejarah yang sama.

Namun, superstar Portugal itu masih memimpin dalam hal total gol yang dicetak. Dia telah mencetak 885 gol selama karirnya bermain untuk Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, Al-Nassr dan Portugal.

Sedangkan, mayoritas dari 830 gol Messi terjadi saat masih bermain di Barcelona, dan sisanya terjadi di Argentina, Paris Saint-Germain, dan Inter Miami.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi Singgung Rencana Pensiun

Messi hingga kini masih dikenal sebagai salah satu pemain paling hebat sepanjang sejarah. Eks bintang Barcelona itu tercatat telah mengoleksi 42 trofi dalam kariernya, termasuk 10 gelar LaLiga, 7 Copa de Rey, 4 Liga Champions, serta masing-masing 1 trofi Piala Dunia 2022 dan Copa America.

Belum lama ini Messi buka-bukaan soal rencana pensiun dari sepak bola. Meski tak menyebut usia spesifik, pemain juara Piala Dunia rupanya sudah punya bayangan kapan dirinya hendak gantung sepatu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat