uefau17.com

Langsung Nyetel Meski Telat Gabung, Justin Hubner Dipastikan Starter saat Lawan Yordania di Piala Asia U-23 2024 - Bola

, Jakarta Pemain Timnas Indonesia U-23 Justin Hubner hampir pasti bakal diturunkan sebagai starter saat skuadnya menghadapi Yordania dalam matchday pemungkas grup A Piala Asia U-23 2024 pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Juru taktik Garuda Muda Shin Tae-yong menilai kehadiran sang pemain bisa membawa dampak besar bagi skuad, mengingat Justin Hubner punya determinasi tinggi dan langsung mampu tampil nyetel meski telat bergabung dengan rekan-rekannya di Qatar.

Seperti diketahui, Hubner memang baru dilepas oleh Cerezo Osaka pada Rabu (17/4/2024) atau sehari jelang laga kedua Timnas Indonesia U-23 melawan Australia.

Pemain berusia 20 tahun diizinkan pergi oleh klub Jepang setelah membela timnya dalam pertandingan kontra Grulla Marioka yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Justin Hubner dan kawan-kawan.

Menariknya meski baru bertolak ke panggung internasional, Hubner tak langsung meminta istirahat. Dia malah ingin dimainkan oleh STY di matchday kedua melawan Australia, dengan sang pelatih akhirnya memasukkan Hubner sebagai pengganti ketika Garuda Muda menang 1-0 atas Olyroos.

"Saya apresiasi Justin karena begitu datang, dia bicara bahwa dia bisa bermain (melawan Australia) dengan kemauan tinggi," ucap Shin Tae-yong.

"Akhirnya saya mainkan dia di babak kedua," sambung juru taktik asal Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Justin Hubner Bakal Jadi Starter

Pelatih Timnas Indonesia U-23 sendiri pun mengakui bahwa kehadiran Justin Hubner menjadi tambahan kekuatan besar buat Garuda Muda, walau dia sejatinya tak sempat ikut dalam pemusatan latihan di Dubai.

Shin Tae-yong optimistis pemain Cerezo Osaka selanjutnya akan makin nyetel bersama rekan-rekannya, terutama ketika diturunkan sebagai starter dalam laga pemungkas grup A melawan Yordania, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

"Dengan adanya Justin, (itu) jadi kekuatan besar (buat Timnas Indonesia U-23). Besok (hari ini) jadi starter dan akan bermain baik (untuk Garuda Muda)," kata STY lagi.

3 dari 3 halaman

Targetkan Kemenangan

Di sisi lain, Shin Tae-yong secara terang-terangan menargetkan kemenangan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Yordania di Piala Asia U-23 2024.

Meski sudah berada di posisi cukup bagus, juru taktik Korea Selatan berharap anak-anak asuhnya idak lengah, mengingat tiket 8 besar menjadi salah satu faktor kunci yang menentukan masa depan sang pelatih di Indonesia.

"Memang ini (Yordania), salah satu tim Timur Tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat secara postur tubuhnya. Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," ucap Shin Tae-yong jelang laga pemungkas timnya di grup A.

"Semua persiapannya untuk menang, pastinya (kami) akan mengincar kemenangan," sambung juru taktik asal Korea Selatan yang pernah menukangi Taeguk Warriors di gelaran Piala Dunia 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat