uefau17.com

Jovina Jtwins Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Gymnastics di Thailand, Sabet 2 Medali Emas - Bola

, Jakarta- Jovina Jtwins baru saja mengharumkan nama Indonesia di Bangkok, Thailand pada event kejuaraan "13TH The Bangkok Gymnastics Moose Games Invitational Meet 2024". Disana Jovina mampu merebut medali emas.

Event yang diselenggarakan pada tanggal 30 dan 31 Maret 2024 ini digelar oleh Thai Canadian Community Sports, Bangkok, yang diikuti oleh 932 peserta dari beberapa negara, seperti Singapura, Filipina, Thailand, Indonesia, Mauritius, Hongkong, Myanmar, Taiwan, dan India.

Ajang tahun ini ternyata membludak pesertanya sebanyak 1.657 peserta sehingga Thai Canadian membagi menjadi 2 pertandingan. Event pertama dilangsungkan pada 30-31 Maret (932 peserta) dan tanggal 6-7 April 2024 (725 peserta).

Dalam lomba ini dibagi dalam 4 Kategori, yaitu untuk Girls Level 2:Bars, Vault , Beam dan Floor, Jovina mampu menyabet 2 Gold dan 2 Silver. Jovina berjaya di kategori Bars = Gold (8.6), Vault = Gold (8.5) Beam = Silver (8.1) dan Floor = Silver (7.8).

Kesuksesan ini sungguh luar biasa. Pasalnya Jovina sebenarnya baru 2 bulan bergabung di UNSTOPPABLE GYMNASTICS CLUB. Pemiliknya Yochy Rusandi dan Djefri Mutik serta pelatihnya Elaene Lee dan Santi Rusandi merasa bangga Jovina dapat berprestasi di luar negeri, Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Selama 2 Bulan

"Terima kasih buat semua coach yang sudah melatih Jovina selama 2 bulan. sehingga Jovina bisa mengikuti lomba ini dengan hasil terbaik dan membanggakan," ungkap Venly, ibunda Jovina saat dijumpai di kawasan silang monas Jakarta Pusat.

"Ini adalah awal yang baik untuk jovina untuk melanjutkan ke babak selanjutnya ke level yang lebih tinggi lagi. Dan semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak usia dini Indonesia maupun Komunitas Olahraga senam artistik seperti klub, atlet dan pemerintah serta gymnastics Indonesia," ujar Venly lagi mengakhiri pembicaraan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat