uefau17.com

Bukan Pau Cubarsi, Manchester United Kejar Bek Muda Barcelona Lain yang Lebih Murah - Bola

, Jakarta- Manchester United terus berupaya memperbaiki sektor pertahanan. Tak cuma bek tengah berpengalaman yang dibidik, MU juga mengincar pemain belakang potensial untuk dikembangkan di tim U-21 terlebih dahulu. Mereka sedang membidik bek belia milik Barcelona.

Barcelona saat ini memiliki dua bek muda potensial yang siap diorbitkan. Yang pertama ada Pau Cubarsi. Pemuda Spanyol ini sudah mentas di tim utama Barca. Cubarsi bahkan rutin bermain sejak awal 2024 lalu memanfaatkan banyaknya cedera di lini belakang Barca.

Performa Pau Cubarsi sangat baik. Bahkan dia mampu meraih gelar pemain terbaik saat Barcelona melawan wakil Italia Napoli. Pada laga itu pemuda Spanyol tersebut mampu mematikan mesin gol Napoli, Victor Osimhen.

Selain Cubarsi, Barca punya Mikayil Faye. Pemain asal Senegal ini bersinar bersama tim B Barcelona. Sejak direkrut dari NK Kustosija tahun lalu, Faye sudah main 24 kali. Meski berposisi sebagai pemain belakang, Faye cukup tajam dengan sudah membuat tiga gol.

Namun Faye masih belum mendapat kesempatan debut di tim senior Barcelona. Faye cuma sempat daftar pemain cadangan saat Barcelona melawan Real Mallorca di ajang LaLiga baru-baru ini. Faye diperkirakan akan terus di tim B pada sisa musim 2023/2024.

MU dilaporkan lebih meminati Faye dibandingkan Cubarsi untuk dibajak ke Old Trafford di musim panas 2024 nanti. Harga Faye jauh lebih murah dibandingkan Cubarsi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Siap Jual Bek Mudanya ke MU

Sport melaporkan Barcelona juga berniat menjual Faye di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Blaugrana butuh tambahan dana segar untuk bisa membeli pemain. Maklum saja keuangan klub masih belum sehat.

Barca juga tidak meminta biaya besar untuk kepindahan Faye. MU bisa mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu senilai 25 juta poundsterling. Namun Barcelona akan menyertakan opsi pembelian kembali di masa mendatang.

3 dari 4 halaman

MU Pernah Bajak Pique dari Barcelona

MU sendiri pernah membajak bek muda Barcelona beberapa musim lalu yakni Gerard Pique. Sayangnya Pique tak sukses saat naik ke level senior. Barca kemudian merekrutnya kembali. Dipoles Josep Guardiola, Pique akhirnya menjelma menjadi bek tangguh di Barcelona.

MU telah mengirimkan mata-mata untuk memantau langsung aksi Faye pada laga internasional bulan Maret 2024 ini. Pencari bakat MU mendapat kesan memuaskan saat melihat Faye melakukan debut bersama tim nasional Senegal. Debut Faye berakhir gemilang. Dia langsung bikin gol pada laga debut lewat tendangan jarak jauh saat menghadapi Gabon.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat