uefau17.com

Jonas Andersson dan Erik Stark Juara Sprint Race F1Powerboat Danau Toba 2024 - Bola

, Jakarta - Pembalap Jonas Andersson dari Tim Binh Dinh Viet Nam Team dan Erik Stark dari Victory Team meraih poin sempurna pada kategori sprint race seri pembuka F1Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu (2/3/2024).

Kategori balapan ini, baru pertama kali dilakukan di seri F1Powerboat Danau Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Dalam sprint race, Jonas dan Erik sama-sama meraih 10 poin dan menyelesaikan 14 lap dari masing-masing kelompok Sprint Race yang digelar promotor F1H2O Racing, yaitu Sprint Race 1 dan 2.

Penyelenggara mengelompokkan sembilan pembalap di dalam Sprint Race 1. Jonas yang tampil trengginas di Sprint 1, bersaing ketat dengan pemenang seri F1Powerboat Danau Toba tahun lalu, yaitu Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing.

Setelah berlomba ketat selama 14 lap, Bartek akhirnya hanya mampu menempati posisi kedua dengan meraih sembilan poin dan diikuti oleh Ben Jelf dari F1 Atlantic Team pada posisi ketiga dengan perolehan delapan poin.

Untuk Sprint Race 2, F1H2O Racing mengelompokkan delapan pembalap dalam satu lomba. Berdasarkan data dari F1H2O Racing, pembalap Ahmad Al Fahim dari Victory Team tidak mengikuti kategori balapan tersebut. Dalam perlombaan Sprint Race 2, Erik Stark yang tampil terdepan, membelakangi Rusty Wyatt dari Sharjah Team pada posisi kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Sprint Race F1Powerboat Danau Toba 2024

 

Pada sesi kualifikasi untuk menentukan pole position balapan utama sehari sebelumnya, Jumat (1/3/2024), pembalap Team Binh Dinh Vietnam, Jonas Andersson tampil tercepat meraih catatan waktu 1 menit 2,662 detik.

Di belakangnya hadir jagoan Victory Team Erik Stark dengan waktu 1 menit 2,685 detik. Rusty Wyatt menempati posisi tiga dengan catatan 1 menit 3,459 detik, dibuntuti pembalap Team Binh Dinh Stefan Arand dengan waktu 1 menit 3,637 detik.

Sementara juara seri Danau Toba tahun lalu, Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing menempati posisi kelima dengan waktu 1 menit 3,742 detik, dengan Sami Selio dari Red Devil SMC F1 Team menduduki urutan enam lewat torehan 1 menit 4,011 detik.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Kembali Gelar F1Powerboat 2024

Indonesia untuk kedua kalinya dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1Powerboat) seri Danau Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, pada 2-3 Maret.

Penyelenggaraan F1Powerboat 2024 ini menjadi edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984. Selain itu, F1Powerboat Danau Toba diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Tim yang berlomba di antaranya Team Binh Dinh-Vietnam (Swedia), Victory Team (Uni Emirat Arab), Team Abu Dhabi (Uni Emirat Arab). Kemudian, China CTIC Team (Prancis), F1 Atlantic Team (Portugal), Red Devil-SMC F1 Team (Finlandia), Sharjah (Uni Emirat Arab), Stromoy Racing (Norwegia), dan Maverick Racing (Prancis).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat