uefau17.com

Piala Asia 2023: Egy Maulana Vikri Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepang - Bola

, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mengungkap kesiapan skuad Garuda jelang menghadapi Jepang di matchday pemungkas Grup D Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, anak-anak asuh Shin Tae-yong diagendakan melakoni misi maha berat dengan berduel melawan pasukan Hajime Moriyasu dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Laga kali ini sekaligus menjadi momen penting skuad Garuda untuk merebut tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Tim racikan Shin Tae-yong berpotensi lolos sebagai runner-up jika menang atas Jepang, dan masih berpeluang tembus lewat jalur peringkat tiga terbaik apabila hanya mampu bermain imbang.

Gelandang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri pun mengeklaim ia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Samurai Biru. Pemain Dewa United juga menyebut skuad Garuda kini lapar merebut kemenangan usai berhasil menaklukkan Vietnam di laga kedua.

"Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Kami, Indonesia, juga sudah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik," ucap Egy Maulana Vikri, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Kami tidak bisa menunggu lagi untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia. Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat 'lapar' untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain. Kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan bermakna bagi kami," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Sudah Persiapkan Diri Hadapi Jepang

Selaras dengan hal itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga mengaku telah mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk berduel dengan Jepang dalam matchday pemungkas grup D Piala Asia 2023.

Meski Samurai Biru terkenal sebagai salah satu tim terbaik AFC, juru taktik asal Korea Selatan optimistis skuad Garuda mampu menyguhkan performa maksimal seturut persiapan yang sudah dilakukan.

"Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus," tutur Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

"Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik," pungkas juru taktik asal Korea Selatan berusia 53 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024

21.30 WIB: Indonesia 1-3 Irak (Stadion Ahmad bin Ali)

 

Jumat, 19 Januari 2024

21.30 WIB: Vietnam 0-1 Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

 

Rabu, 24 Januari 2024

18.30 WIB: Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat