uefau17.com

Indra Sjafri Tak Libatkan Welber Jardim dan Amar Brkic di Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-20 - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memastikan pihaknya tak bakal melibatkan dua pemain diaspora Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic dalam laga uji coba kontra Thailand dan Uzbekistan akhir bulan ini.

Seperti diketahui, Garuda Muda memang tengah berkumpul di Tanah Air guna menjalani pemusatan latihan sebagai tahap persiapan awal jelang tampil di ajang Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, serta Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Adapun TC Garuda Muda sendiri sudah berjalan sejak anak-anak asuh Indra Sjafri dikirim ke Aspire Academy, Qatar, pada akhir Desember 2023. Setelahnya, Timnas Indonesia U-20 kembali berkumpul di Tanah Air untuk lanjut memanaskan mesin serta melakoni internal game.

Timnas Indonesia U-20 baru akan mengikuti uji coba internasional pada 26 Januari dan 30 Januari mendatang. Thailand serta Uzbekistan didapuk sebagai calon lawan skuad Garuda dalam laga yang dihelat di Jakarta.

Sayangnya, dua nama diaspora yang sempat tergabung dalam Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Welber Jardim dan Amar Brkic, dipastikan tak bakal dilibatkan dalam kegiatan Garuda Muda.

Indra Sjafri hanya ingin memaksimalkan pemain yang ada di TC lantaran duo penggawa tersebut memang masih berkegiatan di klub masing-masing.

"Tidak (tidak panggil Welber dan Amar). Kita pakai (skuad) ini dulu. Pemain-pemain seperti Welber, kalau memang kita butuh baru nanti kita panggil. Sekarang kan dia masih berlatih di klub. Sementara di Indonesia lagi off kompetisi, makanya kita lakukan TC," papar Indra Sjafri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Uji Coba Lawan Thailand dan Uzbekistan

Adapun pelatih Timnas Indonesia U-20 memang tak ingin membuat target muluk-muluk dalam laga uji coba internasional pertama Garuda Muda akhir bulan ini.

Menurutnya, pertandingan kontra Thailand dan Uzbekistan hanya ditujukan untu melihat sejauh mana perkembangan anak-anak asuhnya ketika bermain sebagai tim.

"Tentu kami mau melihat kemampuan dari setiap individu mereka. Lalu yang kedua, ingin melihat sejauh mana perkembangan mereka dalam bermain secara tim," ucapnya usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A GBK, Senayan pada Jumat (19/1/2024) sore WIB.

"Tapi ini masih masa-masa pembentukan awal tim nasional U-20, nanti akan berlanjut lagi di Maret, terus ada FIFA Matchday juga kita akan melakukan TC. Setiap TC pasti, saya bicara dengan PSSI, selalu ada pertandingan internasional, satu atau dua match," tambah Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20

Jumat, 26 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Waktu: 19.30 WIB

 

Selasa, 30 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20

Lokasi: Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Waktu: 19.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat