uefau17.com

Persib Bandung Juara Lagi di Nusantara Open 2023, 22 Pemain Terbaik Dikirim ke Qatar - Bola

, Jakarta- Persib Bandung sukses mempertahankan gelar juara Nusantara Open. Maung Bandung menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC pada partai final Nusantara Open 2023 yang berlangsung di Lapangan Garudayaksa Football Academy Cisaat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Gol tunggal kemenangan Persib ke gawang Bhayangkara FC di cetak Muhammad Gaos Nahrawi saat laga baru berjalan tujuh menit. Nahrawi menjebol gawang Bhayangkara FC lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Persib mampu mempertahankan keunggulan ini berkat kehebatan penjaga gawang Fitrah Malana Ridwan. Bhayangkara FC sempat mendapat hadiah penalti di akhir babak pertama. Namun Fitrah mampu menggagalkan ekskeusi dari Bima Fernanda Oktaviano Ramadhan .

Berkat kemenangan ini maka Persib Bandung berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 1 miliar. Sedangkan Bhayangkara sebagai peringkat dua meraih Rp 750 juta. Juara tiga ditempati bersama oleh Persija Jakarta dan Bali United.

Dengan demikian pada dua edisi awal Nusantara Open, Persib Bandung selalu sukses menjadi juara. Tahun lalu Persib juga berjaya usai mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0. Kala itu partai final dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor.

Kesuksesan membawa Persib menjadi juara membuat Fitrah terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. Sedangkan pemain Bhayangkara FC Ruben Asoka Jaya Prayitno dinobatkan sebagai pemain terbaik Nusantara Open 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Pemain Terbaik Dikirim ke Qatar

Adapun top skor diraih oleh M Riski Fadilah dari Persija Jakarta yang mampu mengoleksi kina gol selama perhelatan Nusantara Open 2024.

Berbeda dengan edisi pertama kali ini turnamen sepak bola yang digagas Prabowo Subianto itu memberangkankan 22 pemain terbaik hasil pilihan para legenda sepak bola berangkat berlatih di akademi sepak bola ternama Qatar, Aspire.

Pada edisi pertama, dua tim finalis yang diberangkatkan berlatih di Aspire. Persib Bandung sendiri sudah menyelesaikan hadiah latihan di Qatar. Sedangkan PSLS baru akan berangkat tahun depan.

3 dari 3 halaman

Keseruan Final Nusantara Open 2023

Partai final Nusantara Open 2023 ini disaksikan langsung Menpora Dito Ariotedjo, pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri U-20 dan para pemain timnas Indonesia U-20. Kehadiran para pemain timnas U-20 ini karena mereka juga akan berangkat berlatih di Qatar esok hari.

“Apresiasi kepada akademi Garudayaksa dan penyelenggaraan Nusantara Open 2023. Kompetisi seperti ini adalah bagian dari pembinaan usia muda dan tentunya sangat diperlukan,” ujar Menpora Dito.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat