uefau17.com

Liverpool Gagal Raih Kemenangan, Jurgen Klopp Sebut Pertahanan Manchester United Sulit Diterobos - Bola

, Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan rasa frustrasinya setelah anak asuhnya harus bermain imbang 0-0 melawan Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12/2023). Ia memberikan pujian pada pertahanan MU yang dianggapnya sangat solid dalam menggagalkan upaya dari pemain-pemain The Reds.

"MU bertahan dengan penuh gairah. Kami telah cukup sering membuat mereka tidak terorganisir tetapi, pada akhirnya, kami tidak melihat ruang karena mereka berada kokoh di dalam kotak penalti," ucapnya dalam situs resmi Liverpool.

Liverpool dianggap telah melewatkan peluang berharga untuk meraih kemenangan melawan Setan Merah yang sedang dalam kondisi rentan. Hal ini dikarenakan sebagian besar pemain MU tidak dapat bermain karena mengalami cedera.   

The Reds bukannya tidak mencoba. Mereka dominasi di seluruh area lapangan dengan menciptakan 34 tembakan, namun tidak ada yang mampu merobek jala gawang yang dijaga oleh Andre Onana.   

"Semuanya bisa berjalan bagus jika kita membuat satu keputusan yang lebih baik. Kami benar-benar tidak beruntung dengan eksekusi Trent (Alexander-Arnold). Saya pikir Onana bahkan tidak butuh bereaksi lebih terhadap tendangan itu," jelasnya.

Hasil imbang tersebut menyebabkan Liverpool turun ke posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris. Arsenal kembali ke puncak usai menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion.

The Reds tidak memiliki waktu lebih untuk istirahat ketika mereka akan menghadapi West Ham pada Piala Liga Inggris, Kamis (21/12/2023) WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Membahas Perebutan Gelar Juara

Klopp juga menolak memberikan jawaban ketika ditanya tentang posisi timnya dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Ia berpendapat bahwa saat ini masih terlalu awal untuk membuat prediksi semacam itu.   

"Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik. Saya senang kami berada di area di mana kami berada dan saya tidak tahu mengapa kami membuka diskusi itu," tuturnya.

"Terlalu dini. Ini bulan Desember, ini adalah periode tersulit dalam setahun. Setiap orang harus melaluinya, bagaimana pun caranya," lanjut Klopp.

3 dari 4 halaman

Pusing Akibat Cedera Pemain

Klopp menyatakan bahwa timnya mengalami kesulitan karena kehilangan pemain-pemain kunci musim ini. Dia menyoroti bahwa absennya Ryan Gravenberch dan Alexis Mac Allister merupakan pukulan besar bagi timnya.   

"Kami juga mengalami cedera. Tapi tidak ada yang berbicara tentang cedera di Liverpool. Kami masih mengalaminya dan itu tidak membantu, terutama dengan jumlah pertandingan," katanya.

“Saya harap cedera Gravenberch tidak terlalu serius tetapi kami memiliki tiga pertandingan lagi dalam 10 hari ke depan, jadi saya tidak tahu apakah dia akan menjadi bagian dari pertandingan tersebut tidak," tambah Klopp.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat