uefau17.com

Usai Menang 1-0, Newcastle United Berikan Kabar Buruk Lain Bagi Fans Manchester United - Bola

, Jakarta- Newcastle United bakal membuat fans Manchester United meradang. Setelah menang 1-0 atas MU di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin, The Magpies siap membuat kesal Manchunian dengan merekrut mantan idola publik Old Trafford.

Newcastle harus membayar mahal kemenangan 1-0 atas MU berkat gol Anthony Gordon. Pada laga itu pasukan Eddie Howe kehilangan penjaga gawang andalannya Nick Pope di menit-menit akhir karena terkena cedera.

Pemain 31 tahun itu mengalami cedera bahu parah. Bahu kirinya terkilir saat mendarat dengan canggung. Butuh waktu lama untuk penyembuhan. Kabarnya Pope harus absen selama empat hingga lima bulan karena mungkin perlu dilakukan operasi.

Cederanya Pope memusingkan Howe. Pasalnya Newcastle sudah mengalami badai cedera sebelumnya. Jacob Murphy, Sven Botman, Joe Willock, Callum Wilson, Matt Target, Dan Burn, Elliot Anderson, Sean Longstaff, Harvey Barnes dan Javi Manquillo sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Mengantisipasi absennya Pope, Newcastle dilaporkan Daily Mail siap merekrut mantan penjaga gawang MU David De Gea. Kebetulan pria asal Spanyol itu masih menganggur hingga awal Desember 2023 ini.

De Gea bisa direkrut Newcastle United meski bursa transfer pemain belum dibuka karena tidak memiliki klub sejak kontraknya habis bersama The Red Devils pada Juni 2023 lalu. De Gea mengakhiri pengabdiannya di MU selama 12 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Menggiurkan untuk De Gea

Pemain 33 tahun itu masih dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. De Gea memiliki catatan 190 clean sheet bersama MU. Tawaran kembali ke Liga Inggris diperkirakan akan membuat De Gea tergoda.

De Gea memilih mengangur selama enam bulan ini karena belum ada tawaran yang disukai. Sebelumnya De Gea sempat digoda Real Betis dan beberapa tim dari Arab Saudi. Diyakini De Gea masih ingin main di level tertinggi sepak bola.

3 dari 4 halaman

Newcastle Butuh Kiper Baru Berpengalaman

Sosok De Gea dibutuhkan Newcastle karena mereka akan krisis kiper dengan absennya Pope. Akan sangat riskan memainkan Martin Dubravka sebagai kiper utama di Liga Inggris dan juga Liga Champions.

Dua kiper lain yang dimiliki The Magpies yakni Loris Karius dan Mark Gillespie juga tak bisa diharapkan untuk menjadi kiper utama. Kiper top berpengalaman menjadi sesuatu yang harus direkrut untuk menutup absennya Pope.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat