uefau17.com

Presiden FIFA Gianni Infantino Tonton Langsung Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis - Bola

, Jakarta - Presiden FIFA Gianni Infantino menyaksikan langsung final Piala Dunia U-17 2023 yang melibatkan Jerman dan Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023). 

Infantino tampak didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Mereka duduk di tribun VVIP Stadion Manahan. Selain itu sejumlah tokoh dan pejabat juga terlihat duduk di tribun, di antaranya Menpora Dito Ariotedjo sertaWakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha dan Zainudin Amali.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut hadir menyaksikan secara langsung final Piala Dunia U-17 antara Jerman dan Prancis. Cawapres nomor urut 2 itu mengajak istri Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Sedangkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang dikabarkan akan hadir untuk menonton final Piala Dunia U-17 di Manahan, tidak terlihat.

Pertandingan final di Stadion Manahan dipadati penonton. Pemandangan ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang tribun penonton tak penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jerman Ungguli Prancis di Babak Pertama Final Piala Dunia U-17 2023

FInal Piala Dunia U-17 2023 sedang berlangsung. Jerman unggul 1-0 atas Prancis berkat gol Paris Brunner melalui penalti.

Kedua tim tidak membuang waktu untuk menyerang lawan. Eric da Silva Moreira mengancam Prancis lewat penetrasinya di sisi kiri pertahanan. Sedangkan Ismail Bouneb jadi kreator serangan dalam usaha membongkar lini belakang Jerman pada partai puncak Piala Dunia U-17 2023.

Pada situasi bola mati, tercipta kemelut yang mengancam gawang Prancis. Kapten Jerman Noah Darvich lalu mencoba lewat jarak jauh tapi usahanya masih melambung. 

Prancis membalas melalui penetrasi Mathis Lambourde. Namun, tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Konstantin Heide.

Darvich kembali melepas tendangan. Bola muntah berbuah insiden yang dianalisa video assistant referee. Aymen Sadi ditemukan bersalah menekel Bilal Yalcinkaya. Wasit menunjuk titik 12 pas dan Paris Brunner menunaikan tugas sebagai algojo. Jerman U-17 unggul 1-0 pada menit ke-29.

Prancis merespon dan coba langsung menyamakan kedudukan. Namun, Jerman juga tidak tinggal diam. Selanjutnya giliran Max Moerstedt yang menguji Paul Argney.

Lewat tendangan penjuru beruntun, Prancis hampir mencetak gol. Tapi, Konstantin Heide sigap mengantisipasi. Sementara usaha Yvan Titi masih melambung.

Laga sempat dihentikan pada injury time dengan VAR memeriksa kemungkinan penalti. Beruntung bagi Prancis, Max Moerstedt sudah offside terlebih dahulu.

Masih ada waktu bagi Paris Brunner dan Mathis Lambourde di masing-masing kubu. Namun tidak ada yang menghasilkan gol. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat