uefau17.com

Barcelona Lolos 16 Besar Liga Champions, Xavi Tidak Puji 2 Joao Tapi Pemain Muda Ini - Bola

, Barcelona- Barcelona berhasil memastikan lolos ke-16 besar Liga Champions usai kalahkan Porto 2-1 pada matchday kelima grup H di stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (28/11/2023) dini hari WIB. Dua gol dari Joao Cancelo dan Joao Felix selamatkan muka Barca di Liga Champions.

Sebelumnya, Porto terlebih dahulu unggul lewat Pepe Aquino. Namun Barcelona mampu bangkit sekaligus menyegel tiket ke 16 besar Liga Champions.

Menyisakan satu pertandingan lagi, posisi Barcelona sudah aman. Meski kalah di laga terakhir melawan Antwerp, sesuatu yang mungkin tak akan dibiarkan Barcelona, posisi tim asuhan Xavi Hernandez masih aman.

Porto dan Shakhtar Donetsk akan berebut posisi dua atau mungkin pertama kalau bisa lewati torehan gol Barcelona. Kedua tim saat ini ada di posisi dua dan tiga dengan nilai 9 poin.

Meski duo Joao jadi pahlawan, Xavi Hernandez ternyata lebih suka melihat penampilan kiper mudanya, Inaki Pena. Pemain jebolan La Masia ini tampil gemilang untuk gantikan posisi Marc Andre Ter-Stegen yang mengalami cedera punggung.

"Inaki Pena sudah tampil luar biasa. Tak hanya penyelamatannya, tapi juga saat membangun serangan. Dia sudah menunjukkan karakter yang hebat," kata Xavi seperti dikutip Football Espana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titik Balik Barcelona

 

Kemenangan ini menjadi titik balik bagi Barcelona dan Xavi. Hasil imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol konon membuat posisi Xavi tertekan.

Namun kemenangan lawan Porto menjadi bukti racikan Xavi di Barcelona tetap bisa diandalkan. Apalagi Barca dalam posisi tertinggal lebih dahulu lawan Porto.

"Setelah kami tertinggal, semuanya terlihat suram, tapi kami punya mental menang di pertandingan ini. Di babak kedua, kami tampil lebih baik. Saya bahagia, sangat bahagia hari ini," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Rumor Xavi Digeser Sirna

 

Sebelum pertandingan melawan Porto, santer diberitakan presiden Joan Laporta dan Deco sangat kecewa dengan hasil imbang 1-1 lawan Rayo Vallecano. Hasil ini membuat Barcelona makin tertingggal dari Real Madrid di perburuan gelar La Liga.

Namun Deco membantah Barcelona ingin menggeser Xavi dari posisi pelatih.

"Di Barcelona, selalu ada rumor. Kalau kami memperbarui kontrak Xavi itu karena kami mempercayai dia," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Joao Cancelo Bikin Khawatir

 

Meski menang, ada pemandangan mengkhawatirkan di pertandingan lawan Porto. Joao Cancelo yang mencetak 1 gol dan assist ini harus ditarik keluar di menit ke-82 karena tampak kesakitan.

Fans sempat khawatir karena butuh bek kiri Portugal ini untuk pertandingan lawan Atletico Madrid. Namun Cancelo menepis kekhawatiran fans.

"Saat membela Portugal dan melawan Rayo Vallecano, saya sudah merasakan hamstring saya sedikit sakit dan sekarang tambah lagi. Tapi saya akan siap main lawan Atletico Madrid," ujar Cancelo.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat