uefau17.com

Meski Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Senegal Beri Kesan Positif soal Indonesia Selaku Tuan Rumah - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Senegal U-17 Serigne Dia menyampaikan kesan positifnya terhadap Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Meski baru tersingkir dari kompetisi, ia memuji suasana dan pelayanan apik yang didapat timnya melakoni ajang di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Senegal memang baru saja menelan kekalahan menyakitkan di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Mereka terpaksa angkat koper lebih dulu dari Indonesia usai dipaksa mengakui keunggulan Prancis lewat drama adu penalti.

Tampil di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (22/11/2023), duo kesebelasan sama-sama kesulitan mencetak gol hingga pengujung babak kedua. Laga mau tak mau harus dilanjutkan dengan adu penalti yang berujung pada kemenangan 5-3 bagi pasukan Jean-Luc Vannuchi.

Catatan ini sekaligus mengakhiri perjalanan impresif Senegal di perhelatan FIFA U-17 World Cup 2023. Tim muda Singa Teranga sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina saat fase penyisihan, sebelum finis sebagai runner-up grup D lantaran tertinggal selisih gol dari La Albiceleste.

Serigne Dia selaku pelatih Timnas Senegal U-17 menyesali kegagalan timnya melangkah jauh di Piala Dunia U-17 2023. Kendati demikian, ia mengapresiasi kinerja Indonesia selaku tuan rumah turnamen sepak bola muda bergengsi dunia.

"Indonesia negara yang sangat baik. Stadionnya sangat bagus, orang-orangnya baik. Mereka bisa membuat sepak bola lebih berkembang lagi dengan adanya (Piala Dunia U-17 2023) ini," ucap Serigne Dia usai timnya tersingkir dari FIFA U-17 World Cup 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi untuk Pemain Timnas Senegal

Di sisi lain, Serigne Dia juga memberi motivasi buat pemain Timnas Senegal U-17 yang terpaksa mengubur mimpinya merebut trofi Piala Dunia U-17 2023. Ia menilai jalan para penggawa mash panjang, sehingga mash ada kesepatan bagi anak-anak asuhnya untuk memperbaiki diri.

"Kami meminta maaf karena kalah dalam pertandingan (melawan Prancis). Jika melihat laga sebelumnya, kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol, tetapi kami tidak berhasil memaksimalkan kesempatan," ucap Serigne Dia pasca timnya dipastikan tersingkir dari FIFA U-17 World Cup.

"Mereka (para pemain) masih muda, mereka akan tumbuh lagi dan inilah kehidupan. Mereka masih muda dan harus terus belajar. Tidak boleh mereka hanya memegang satu target saja, tetapi harus punya target di masa depan," tambah juru taktik berusia 53 tahun.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 24 November 2023

15.30 WIB: Timnas Spanyol U-17 Vs Timnas Jerman U-17 - Jakarta International Stadium

19.00 WIB: Timnas Brasil U-17 Vs Timnas Argentina U-17 - Jakarta International Stadium 

 

Sabtu, 25 November 2023

15.30 WIB: Timnas Prancis U-17 Vs Timnas Uzbekistan - Stadion Manahan

19.00 WIB: Timnas Mali U-17 Vs Timnas Maroko U-17 - Stadion Manahan 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat