uefau17.com

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Lewat Adu Penalti, Prancis Singkirkan Senegal - Bola

, Jakarta - Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Tiket tersebut didapat setelah Ismael Bouneb dan kawan-kawan mengalahkan Senegal lewat adu penalti dengan skor 5-3 (0-0).

Prancis menjadi negara terakhir yang meraih tiket ke perempat final Piala Dunia U-17. Tujuh tim lainnya adalah Spanyol, Brasil, Jerman, Argentina, Mali, Maroko, dan Uzbekistan.

Prancis bakal menghadapi Uzbekistan di perempat final pada Sabtu, 25 November. Uzbekistan kedelapan besar usai menyingkirkan Inggris 2-1.

Bermain di Jakarta International Stadium, Rabu (22/11) malam WIB, Prancis mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama. Meski begitu, serangan balik Senegal mampu membahayakan Prancis.

Sejumlah peluang didapat Prancis dan Senegal. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Prancis kembali memegang kendali permainan. Ismael Bouneb nyaris membawa Prancis unggul. Sayang, tembakannya dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Senegal Sirigne Diouf.

Senegal sempat mencetak gol pada menit ke-58. Namun, gol itu kemudian dianulir wasit lantaran hakim garis mengangkat bendera tanda pemain Senegal sudah offside.

Tujuh menit berselang, Senegal nyaris saja merobek gawang Prancis yang dijaga Paul Argney. Meski bola tidak bisa dijangkau kiper Argney, tiang gawang masih menyelamatkan Prancis.

Pada menit ke-67, Senegal kembali mendapat peluang emas. Namun, tembakan keras Clayton Diandy di dalam kotak penalti justru masih menyamping walau tidak mendapat kawalan.

Di sisa waktu, Prancis dan Senegal saling berbalas menyerang. Namun, hingga tambahan waktu delapan menit, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 membuat pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Penalti

Dalam adu penalti, lima eksekutor Prancis sukses menjalan tugasnya. Mereka adalah Joachim Sanda, Yoram Zague, Joan Tincres, Bastien Meupiyou, dan Nhoa Sangui.

Sementara itu, penendang penalti kedua Senegal Daouda Diongu gagal menjalan tugasnya. Tembakan Doauda ke pojok kanan gawang bisa diblok kiper Prancis Paul Argney.

Prancis pun menang 5-3 meski Senegal masih menyisakan satu penendang penalti.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Prancis vs Senegal

Prancis: 1 P. Argney, 4 B. Meupiyou, 13 A. Sadi, 5 J. Sanda, 2 Y. Titi, 8 S. Bouabre, 14 F. Sylla, 10 I. Bouneb, 20 M. Amougou , 11 T. Gomis, 9 M. Lambourde

Senegal: 1 S. Diouf, 4 Serigne Fallou Diouf, 3 M. Diallo, 17 I. Diallo, 14 P. Dorival, 13 A. Toure, 6 D. Diongu, 15 M. Gning, 7 Y. Dieme, 19 I. Gueye, 2 C. Diandy

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat