uefau17.com

Piala Dunia U-17 2023: Usai Hajar Venezuela, Pelatih Jerman Akui Lebih Suka Main di Bandung Ketimbang Jakarta - Bola

, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck mengaku lebih suka bermain di Bandung ketimbang Jakarta saat mengarungi persaingan dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Hal ini lantaran Jakarta dinilai lebih panas dibanding kota kembang yang menjadi saksi bisu perjuangan tim panser sebelumnya.

Seperti diketahui, Jerman selaku penghuni Grup F memang kebagian berkandang di Stadion Si Jalak Harupat di fase penyisihan. Mereka baru hijrah ke ibu kota guna melakoni laga pemungkas melawan Venezuela yang dihelat di Jakarta International Stadium, Sabtu (18/11/2023) sore WIB.

Pasukan muda tim panser pun berhasil memetik kemenangan 3-0 atas lawannya di pertandingan terakhir. Robert Ramsak mencetak brace yang dilengkapi dengan aksi Eric da Silva Moreira, sehingga mengantar Jerman finis sebagai pemuncak klasemen grup.

Dengan hasil ini, anak-anak asuh Christian Wuck dipastikan bakal kembali ke Bandung untuk melakoni babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Pelatih tim panser mengaku dirinya senang akan hal ini lantaran suhu udara di Bandung lebih bersahabat buatnya ketimbang Jakarta.

"(Kembali ke Stadion SJH Bandung untuk babak 16 besar Piala Dunia U-17) itu sangat bagus karena di sana tidak panas seperti di Jakarta," ujar pelatih berusia 50 tahun saat ditemui awak media di mixed zone JIS selepas laga Jerman vs Venezuela, Sabtu (18/11/2023) malam WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Jerman Turut Komentari JIS dan SJH

Di sisi lain, pemain Timnas Jerman U-17 Eric da Silva Moreira juga ikut mengomentari situasi stadion di Jakarta dan Bandung yang menjadi tempat berlaga timnya sepanjang fase penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023.

Pencetak gol kedua Jerman di laga kontra Venezuela itu mengaku suka kedua stadion, meski JIS tak dapat dimungkiri memiliki kapasitas lebih besar, sehingga jumlah penonton cenderung terlihat lebih sedikit ketimbang SJH.

"Saya pikir stadion ini (JIS) jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya (SJH), sehingga kita tidak bisa tahu apakah stadionnya penuh atau tidak (kalau di JIS). Walaupun stadion sebelumnya jauh lebih sempit, tapi saya sangat senang bisa bermain di kedua stadion," ujar Da Silva Moreira kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Waspadai Amerika Serikat dan Prancis

Adapun setelah ini, Timnas Jerman U-17 bakal menghadapi runner-up grup E alias tim yang kalah dalam pertandingan Inggris vs Amerika Serikat di fase knock-out.

Pelatih Christian Wuck pun menilai kedua tim sama-sama memiliki komposisi pemain bagus, sehingga harus diwaspadai di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

"Kedua tim merupakan lawan yang sulit, keduanya juga merupakan tim yang bagus. Saya pikir kami tahu Prancis dari Kejuaraan Eropa, sementara AS kami melihatnya dari video. Untuk kami, tidak penting siapa tim yang akan menempati urutan kedua dan siapa yang menjadi lawan kami nanti karena kami akan menghadapi semuanya," ujar Wuck.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat