uefau17.com

Piala Dunia U-17 2023: Peluang Lolos Ke 16 Besar Masih Ada, Timnas Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-17 tetap menjalani latihan pada Jumat (17/11/2023) di hotel tempat menginap di Surabaya. Latihan tetap dijalankan usai skuad Garuda Muda kalah1-3 dari Maroko pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) lalu.

Meski kalah dan duduk di peringkat ketiga Grup A dengan dua poin, peluang skuad racikan Bima Sakti untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 masih ada. Namun, harus ditentukan dua laga di grup lain, yaitu Korea Selatan melawan Burkina Faso di Grup E dan Meksiko kontra Selandia Baru di Grup F.

Jika Korea Selatan bermain imbang dengan Burkina Faso dan Meksiko juga seri melawan Selandia Baru, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Indonesia di klasemen tim peringkat ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan timnya dalam kondisi baik dan siap berlaga di 16 besar jika akhirnya bisa lolos. "Kondisi tim baik dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," katanya.

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " tambah Bima Sakti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Indonesia U-17 Sudah Lupakan Kekalahan dari Maroko

Kapten Timnas Indonesia U-17 M Iqbal Gwijangge menyatakan sudah melupakan kekalahan melawan Maroko. Apalagi meski tipis, peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 masih ada.

"Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik," kata Iqbal.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup A dengan mengemas dua poin dari dua kali imbang dan satu kali kalah. Maroko dan Ekuador keluar sebagai juara dan runner up grup dengan meraih enam poin serta lima angka.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Piala Dunia U-17 2023

1. Iran 6 Poin

2. Jepang 6 Poin

3. Uzbekistan 4 Poin

4. Indonesia 2 poin

5. Meksiko 1 poin

6. Korea Selatan 0 poin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat