uefau17.com

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Terancam Tidak Lolos - Bola

, Jakarta - Klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 2023 berubah pada Jumat, 17 November malam WIB. Berikut klasemen peringkat ketiga terbaik.

Persaingan memperebutkan enam tiket juara grup, enam tiket runner up, serta empat tiket peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia U-17 semakin seru. Ini setelah semua kontestan dari Grup A hingga Grup D menyelesaikan laga pamungkas grup.

Tiga tiket peringkat ketiga terbaik sudah dipastikan menjadi milik Iran, Jepang, dan Uzbekistan. Satu tiket lagi masih diperebutkan Timnas Indonesia U-17, Korea Selatan, dan Meksiko.

Iran dipastikan menjadi peringkat ketiga terbaik pertama dengan mengantongi enam poin. Ini setelah skuad racikan Hossein Abdi menghancurkan Kaledonia Baru 5-0 pada Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Jepang juga mengantongi enam poin setelah menang 2-0 atas Senegal di Grup C. Namun, tim asuhan Yoshhiro Moriyama ini kalah produktivitas gol dari Iran sehingga menempati peringkat ketiga terbaik kedua.

Peringkat ketiga ditempati Uzbekistan yang mengoleksi empat poin. Timnas Indonesia masih di posisi keempat dengan 2 poin.

Namun, posisi Indonesia masih belum aman. Pasukan Bima Sakti dapat disalip Meksiko atau Korea Selatan karena kedua tim baru akan memainkan laga terakhir grup pada Sabtu, 18 November.

Korea Selatan bakal menghadapi Burkina Faso di Grup E. Sementara Meksiko bertemu Venezuela di Grup F.

Korea belum memiliki poin, sementara Meksiko 1 poin. Jika Korea atau Meksiko yang menang, maka dipastikan Indonesia tidak lolos ke 16 besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Piala Dunia U-17 2023

1. Iran 6 Poin

2. Jepang 6 Poin

3. Uzbekistan 4 Poin

4. Indonesia 2 poin

5. Meksiko 1 poin

6. Korea Selatan 0 poin

 

3 dari 3 halaman

Daftar 15 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Grup A: Maroko, Ekuador

Grup B: Spanyol, Mali, Uzbekistan

Grup C: Inggris, Brasil, Iran

Grup D: Argentina, Senegal, Jepang

Grup E: Prancis, Amerika Serikat

Grup F: Jerman, Venezuela

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat