uefau17.com

Menanti Skuad Resmi Indonesia di Piala Dunia U-17, Siapa yang Dicoret? - Bola

, Jakarta Komposisi Timnas Indonesia U-17 segera menyusut jelang Piala Dunia U-17 2023. Skuad Garuda Asia akan mentapkan daftar final untuk tampil dalam ajang sepak bola bergengsi muda akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-17 baru saja menuntaskan sesi pemusatan latihan (TC) di Jerman pada 23 Oktober lalu. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan menghabiskan waktu lebih dari sebulan di negeri panser, sebelum kembali ke Tanah Air guna melakukan adaptasi cuaca.

Terdapat total 29 nama yang sebelumnya ikut dalam rombongan pemusatan latihan bersama tim racikan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17. Akan tetapi, Indra Sjafri selaku pendamping juru taktik Garuda Asia memastikan bakal ada 8 orang yang dicoret dari daftar tersebut.

"Nanti tanggal 29, kami akan umumkan (daftar nama final), 18 (pemain) ditambah 3 kiper untuk menjadi skuad Piala Dunia U-17," tutur Indra Sjafri saat ditemui awak media di sela-sela acara Media Cup 2023 di Jakarta pada Kamis (26/10/2023).

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan memulai perjuangannya pda 10 November mendatang. Pasukan Bima Sakti menjadi bagian dari Grup A bersama Ekuador, Panama, serta Maroko, dan akan menempati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai markas.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-17 Sudah Ada Peningkatan

Indra Sjafri yang turut memantau persiapan Timnas Indonesia U-17 selama di Jerman pun mengeklaim skuad Garuda Asia sudah menunjukkan peningkatan dibanding kali terakhir beruji coba dengan Korea Selatan.

Meski mencatatkan rapor tak terlalu baik usai menelan 4 kekalahan dan 12 kali kebobolan dalam sejumlah pertandingan persahabatan, Indra Sjafri nampaknya cukup optimistis dengan prospek penampilan Timnas Indonesia U-17.

"Ya, mungkin masyarakat melihat penampilam Timnas U-17 waktu lawan Korea Selatan. Saya hadir (di Jerman), ada kemajuan yang mereka dapatkan di sana," tutur Indra Sjafri soal progres Garuda Asia jelang Piala Dunia U-17 2023.

"Coach Frank memberikan kepelatihan di Jerman dan (pemain dapat uji coba melawan tim-tim bagus. Walaupun dengan klub, tetapi umurnya di atas 17, yaitu 19 dan 20," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Agenda Timnas Indonesia U-17 Selanjutnya

Usai kembali ke Tanah Air, Timnas Indonesia U-17 masih akan lanjut memanaskan mesin jelang tampil di Piala Duni U-17 2023. Anak-anak asuh Bima Sakti digendakan menjalani laga uji coba melawan klub Rusia Torpedo U-17, sebagaimana dilaporkan oleh situs resmi PSSI.

Hingga kini belum ada kepastian terkait venue pertandingan Timnas Indonesia U-17 dengan calon lawannya. Kendati begitu, duel melawan Torpedo rencananya akan digelar akhir pekan ini, yakni Minggu (29/10/2023), sebelum Garuda Asia bertolak ke Surabaya pada 3 November mendatang.

"Iya, kami menunggu kepastian (dari klub) Torpedo. Besok (akan ada) kepastian jadi atau tidak jadi (melaksanakan laga uji coba)," ujar Indra Sjafri memaparkan agenda Timnas Indonesia U-17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat