uefau17.com

Brunei vs Timnas Indonesia: Begini Rekor Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain di Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia akan melakoni leg 2 kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran satu zona Asia melawan Brunei Darussalam di stadion Hasanah Bolkiah, Selasa (17/10/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Indonesia sudah menginjakkan satu kaki ke putaran dua berkat kemenangan 6-0 di leg pertama.

Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari 6-0 untuk memastikan langkah ke putaran 2 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tuntas lawan Brunei, Indonesia akan menghadapi Irak, Filipina dan Vietnam di grup F.

Shin Tae-Yong memastikan Timnas Indonesia tak pandang enteng Brunei. Buktinya, skuad Garuda sudah berangkat ke Brunei untuk melakukan persiapan.

Timnas Indonesia juga sudah melakukan latihan agar bisa beradaptasi dengan cuaca dan juga kondisi stadion di sana. STY pastikan bakal tetap agresif menghadapi Brunei.

"Ketika kita datang ke Brunei pun kita tidak akan fokus bertahan, tetapi fokus menyerang. Walaupun sudah cetak 6 gol, kita akan tetap berusaha untuk pressing di depan," tegas Shin Tae-yong kepada awak media.

Timnas Indonesia sudah sering berjumpa dengan Brunei dan hasilnya selalu menggembirakan. Bagaimana rekor pertemuan dan juga prediksi susunan pemain? Cari tahu di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Tak Bawa Marselino

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong membawa seluruh pemain kecuali gelandang serang Marselino Ferdinan.Pemain yang merumput bersama klub Belgia, Deinze, ini tidak dibawa karena cederanya masih membutuhkan lanjutan perawatan.

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta," kata Head of Medical, Physiotherapy, dan doping Dokter Syarif Alwi seperti dikutip situs PSSI.

Shin Tae-yong pun memahami hal itu dan membolehkan Marselino Ferdinan untuk menjalani lanjutan proses pemulihan di Jakarta.

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," kata Shin Tae-Yong.

Namun, dua pemain lainnya, yakni Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick tetap dibawa karena cederanya lebih ringan dan amat mungkin bisa dimainkan pada laga kedua melawan Brunei Darussalam.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan Indonesia vs Brunei

 

22 Nov 1977 Indonesia v Brunei Darussalam W 4-0 South East Asian Games

02 Jun 1983 Indonesia v Brunei Darussalam D 1-1 South East Asian Games

05 Dec 1983 Indonesia v Brunei Darussalam L 0-1 Merlion Cup

11 Dec 1985 Brunei Darussalam v Indonesia D 1-1 South East Asian Games

15 Sep 1987 Indonesia v Brunei Darussalam W 2-0 South East Asian Games

21 Aug 1989 Indonesia v Brunei Darussalam W 6-0 South East Asian Games

04 Mar 1990 Brunei Darussalam v Indonesia L 1-0 Pesta Sukan Merdek

12 Mar 1990 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-3 Pesta Sukan Merdek

09 Aug 1999 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-3 South East Asian Games

26 Sep 2012 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-5 International Friendly

26 Dec 2022 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-7 AFF Championship

12 Oct 2023 Indonesia v Brunei Darussalam W 6-0 FIFA World Cup

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Brunei vs Timnas Indonesia

 Timnas Indonesia bakal tetap serius untuk menghadapi Brunei. Shin tae-Yong juga sebelumnya mengatakan tak akan rotasi pemain di dua leg laga melawan Brunei.

Meski begitu, STY sudah melakukan evaluasi dari laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia lawan Brunei Darussalam. Ada beberapa pemain yang mungkin dicadangkan seperti Marc Klok dan Pratama Arhan.

Berikut prediksi susunan pemain di Brunei vs Indonesia:

Timnas Indonesia (4-2-4): Ernando Ari; Asnawi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Shayn Pattynama; Sandy Walsh, Rick Kambuaya; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat