uefau17.com

Manchester United Pusing Tujuh Keliling dengan Andre Onana, Kelemahannya Jadi Incaran Pelatih Lawan - Bola

, Jakarta Manchester United tak pernah membayangkan bakal kesulitan untuk mendapatkan performa yang bagus dari Andre Onana. Diboyong dengan transfer 47,2 juta pounds, MU malah menemukan banyak kesalahan di 11 penampilan pertama kiper asal Kamerun ini.

Onana hadir di Man Utd sebagai penerus David de Gea. Dia diharapkan bisa cocok dengan skema Erik Ten Hag yang suka membangun permainan dari kiper.

Andre Onana kebetulan punya kekuatan saat menahan bola di lini pertahanan. Ten Hag dan Manchester United awalnya berharap Onana bisa membantu serangan lebih lancar.

Tapi faktanya berkata lain. Bukan kabar gembira yang didapatkan, MU dan jajaran pelatih malah makin waspada dengan krisis yang dialami Onana.

Andre Onana diketahui sudah melakukan kesalahan mendasar yang berujung menjadi gol. Itulah yang membuat statistik Onana begitu buruk di MU yaitu kebobolan 19 gol dari 11 laga!

Seperti dilansir Metro, ada kekhawatiran di staf pelatih MU kalau lawan memanfaatkan kelemahan Andre Onana. Itu terlihat saat Onana gagal antisipasi tembakan lemah striker Brentford, Mathias Jansen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelemahan Andre Onana Dimanfaatkan Lawan

Laporan menyebutkan kalau pelatih lawan sudah menemukan kelemahan Onana. Kelemahan ini dieksploitasi lawan agar bisa mencetak gol ke gawang MU.

Metro menulis, Onana diketahui kerap terlalu dekat berdiri di dekat garis gawang. Itu terjadi setiap kali dia siap menghadapi tembakan lawan.

Kesalahan saat melawan Bayern Munchen juga cukup fatal. Dia gagal mengamankan tembakan Leroy Sane yang lolos setelah ditangkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Saran dari Legenda Manchester United untuk Onana

 

Legenda MU Rio Ferdinand punya pesan untuk Onana. Dia mengatakan Onana harus segera memperbaiki penampilan kalau tak ingin posisinya direbut Altay Bayindir.

"Untuk saat ini, semua pasti tegang melihat penampilan dia karena kesalahan yang dilakukannya. Banyak yang tanya apakah dia bisa membaik," kata Ferdinand.

"Saya masih main saat De Gea gabung MU. De Gea saat itu lebih muda, tapi tidak memulai laga dengan baik. Mungkin di 10 laga pertama, statistiknya sama dengan Onana."

 

4 dari 5 halaman

Onana Menyesali Penampilan di MU

 

Rio Ferdinand meyakini Onana sedang berpikir keras dengan penampilannya di MU saat ini. Dia yakin Onana heran mengapa penampilannya jeblok.

"Kalau Anda bicara dengan Onana, saya yakin dia akan bilang: Ini bukan start yang saya inginkan, ini bukan level yang biasa saya tunjukkan," kata Ferdinand.

"Ini bukan standar yang dibutuhkan MU, jadi saya harus memperjelas ide saya di depan gawang."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat