uefau17.com

Juventus Siap Tawarkan Jalan Keluar untuk Pemain Buangan Manchester United dengan Satu Syarat - Bola

, Jakarta Juventus kabarnya bersedia menawarkan jalan keluar untuk pemain buangan Manchester United Jadon Sancho. Laporan menyebut klub Serie A tertarik merekrut pemain Inggris asalkan MU mau menyetujui satu syarat.

Sekadar informasi, Jadon Sancho saat ini tengah diparkir sementara dari skuad utama Setan Merah menyusul konfliknya dengan manajer Erik ten Hag.

Ia tak diturunkan dalam pertandingan mana pun yang dilakoni Manchester United serta dilarang berlatih dan menggunakan fasilitas di pusat pelatihan milik Setan Merah.

Keretakan hubungan Sancho dan Ten Hag bermula ketika sang pemain tak dibawa bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris awal bulan lalu.

Juru taktik asal Belanda kala itu berdalih pencoretan nama Jadon Sancho dilakukan lantaran eks bintang Borussia Dortmund belum menunjukan penampilan apik dalam sesi latihan.

Sancho yang tak terima pernyataan tersebut sontak langsung memberi tanggapan di media sosial. Ia mengeklaim komentar Erik ten Hag bohong dan mengaku kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Buntut dari sikapnya, Sancho diminta mengajukan permohonan maaf kepada manajer MU. Namun, pilihannya untuk tetap bergeming usai menghapus unggahan di media sosial membuat Sancho belum kunjung bisa kembali ke tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Juventus Bersedia Tampung Jadon Sancho

Dengan konfliknya yang tak kunjung menemui titik terang, Jadon Sancho diprediksi cabut dari Manchester United lewat bursa transfer Januari mendatang.

Sejauh ini terdapat beberapa klub papan atas yang santer dikaitkan dengan kepindahan Sancho, termasuk raksasa La Liga Barcelona serta mantan timnya di Bundesliga Borussia Dortmund.

Menariknya, laporan The Sun baru-baru ini mengungkap ada satu kandidat lagi dari Serie A yang siap menampung Sancho apabila memutuskan berpisah dengan Setan Merah.

Juventus konon tak keberatan menawarkan jalan keluar bagi pemain asal Inggris dengan menyodorkan kesepakatan pinjaman pada jendela transfer musim dingin.

3 dari 5 halaman

MU Harus Bayar Setengah Gaji Sancho

Kendati demikian, Juventus menetapkan satu syarat sebelum memboyong Sancho ke markasnya pada Januari. Pemberitaan The Sun yang dilansir dari Daily Mail menyebut kesepakatan pinjaman itu bakal terwujud jika MU bersedia membayar setengah gaji Sancho.

Eks bintang Borussia Dortmund memang diketahui punya bayaran cukup mahal selama berkarier di Old Trafford. Ia kabarnya meraup pendapatan mencapai 350.000 poundsterling per pekan.

Lebih lanjut laporan yang sama juga menyebut ada kemungkinan Sancho bakal direkrut secara permanen oleh Juventus. Klub Serie A dikatakan bisa saja memboyong pemain buangan MU dengan harga 60 juta poundsterling pada musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Ingin Balik ke Borussia Dortmund

Terlepas dari adanya potensi ketertarikan Juventus, Jadon Sancho dikabarkan sudah membuat keputusan terkait calon klub tujuannya apabila berpisah dengan Manchester United.

Pesepak bola berusia 23 tahun konon ingin pulang ke Jerman dan bergabung kembali dengan mantan klubnya Borussia Dortmund lantaran kedua pihak diyakini masih punya hubungan kuat usai menghabiskan waktu empat musim bersama, sebelum Sancho hijrah pada 2021 silam.

Sekadar informasi, Sancho memang pernah menikmati masa-masa gemilang kala membela Dortmund. SportBible mencatat pemain Manchester United sukses mengoleksi 137 penampilan serta menyumbangkan 50 gol dalam berbagai kompetisi sepanjang waktunya di klub Bundesliga.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat