uefau17.com

Turunkan 16 Atlet, Panahan Optimistis Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di Asian Games 2023 - Bola

, Jakarta- Tim panahan Indonesia sudah siap tempur di Asian Games 2023. Turun dengan kekuatan penuh 16 atlet, tim panahan optimistis bisa memenhi target selama di Hangzhou dengan satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Keyakinan akan bisa mengukir prestasi di Asian Games 2023 ini tak lepas dari lancarnya persiapan tim menghadapi event empat tahunan tersebut. Tim panahan Indonesia sudah mempersiapkan diri sejak Maret 2023.

"Kita siap menerima tantangan untuk target tersebut. Dengan persiapan di bawah kepengurusan PB Perpani sekarang yang peduli banget. Kita yakin bisa mewujudkannya," ujar Abdul Razak selaku Waketum 2 Binpres PB Perpani ketika dihubungi .

Sejak tim terbentuk pada Maret, panahan Indonesia melakukan persiapan matang. Seperti tryout ke luar negeri dengan mengikuti turnamen di berbagai negara seperti di Turki, Singapura dan Jerman.

"Kita dari Maret sudah latihan di Indonesia dan beberapa kali tryout mengikuti turnamen di luar negeri. Kita ikut di Turki, China, Singapura dan terakhir di Berlin," lanjut Abdul Razak.

Demi memenuhi target, Perpani juga memutuskan memberangkatkan tim panahan Indonesia lebih cepat ke China dari jadwal tanding. Riau Ega Agatha Salsabila dan kawan-kawan berada di kota Wuhan sejak Sabtu (23/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aklimatisasi, Tim Panahan Indonesia Sudah di Wuhan

Tim panahan Indonesia mencoba aklimatisasi dengan cuaca di China. Mereka menghabiskan waktu lima hari di Wuhan sebelum bergeser ke Hangzhou pada Kamis (28/9/2023). Tim Panahan sendiri sebenarnya baru akan bertanding di Asian Games Hangzhou pada 1 Oktober 2023.

"Kita sekarang datang lebih cepat untuk aklimatisasi sekaligus tryout. Kita pindahin TC kita di Wuhan. Suhu di Wuhan dan Hangzhou hampir sama. Kita memilih disini agar pas lombat atlet-atlet kita sudah bisa adaptasi dengan suhu yang ada," imbuh Abdul Razak.

3 dari 3 halaman

Modal Bagus Panahan Sebelum Asian Games 2023

Di Asian Games 2023, tim panahan Indonesia menerjunkan 16 atlet yang terdiri dari empat compound putra, empat compound putri, empat recurve putra dan empat recurve putri.

"Ada empat negara yang kita waspadai di Asian Games 2023 ini. Ada Korea Selatan, China, Jepang dan India," tutur pelatih kepala Hendra Setyjawan.

Modal bagus sudah di panahan Indonesia sebelum turun di Asian Games 2023. Arif Dwi Pangestu berhasil mendapatkan satu tiket untuk berlaga pada Olimpiade Paris 2024. Arif Dwi Pangestu lolos ke Olimpiade Paris 2024 sebagai salah satu semifinalis dalam pentas Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman.

Di Berlin, Indonesia juga mampu mengalahkan tim Korea di recurve putri. Padahal selama ini Korea tak terkalahkan dalam waktu 44 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat