uefau17.com

Hasil Liga Champions: AC Milan Ditahan Imbang Newcastle, PSG Bungkam Dortmund - Bola

, Jakarta AC Milan gagal menaklukkan tamunya Newcastle United pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2023/2024 di San Siro, Selasa malam WIB (19/9/2023).

AC Milan dan Newcastle yang baru pertama kali bertemu di ajang ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Meskipun kedua tim banyak mendapat peluang.

Duel seru juga tersaji di pertandingan lain Grup F saat Paris Saint Germain atau PSG bentrok dengan Borussia Dortmund di Stadion Parc de Princes, Rabu dinihari WIB (20/9/2023).

Bermain di depan publiknya sendiri, PSG meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Dortmund. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi.

Kemenangan ini membawa PSG ke puncak klasemen sementara grup F dengan 3 poin. Sedangkan Dortmund berada di dasar tanpa satupun poin.

Sementara itu, hasil imbang ini jadi langkah awal yang kurang memuaskan bagi AC Milan, yang sebelumnya di kompetisi Liga Italia babak belur dihajar Inter. Di sisi lain, Newcastle berhasil mencuri satu poin dari kandang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Banyak Kesempatan Cetak Gol

Tuan rumah sebenarnya lebih banyak mendapat peluang di awal laga. Bahkan, kiper Pope dipaksa membuat dua penyelamatan penting lewat tembakan Pobega dan Giroud, tapi belum ada gol tercipta.

AC Milan terus mendapatkan kesempatan hingga 30 menit laga berjalan. Tapi, hingga babak pertama berakhir belum juga bisa memecah kebuntuan.

Penampilan AC Milan jauh berbeda dari babak pertama. Meski pelatih kedua tim Stefano Pioli dan Eddie Howe sudah merespons dengan sejumlah pergantian pemain, namun masih saja kesulitan mencetak gol.

Memasuki 10 menit akhir, Milan masih terus menyerang untuk mencari gol pembuka. Newcastle masih bermain aman. Total 25 percobaan tembakan Milan gagal berbuah gol. Skor 0-0 mengakhiri laga kali ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain AC Milan Vs Newcastle United

AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Loftus-Cheek, Krunic, Pobega; Chukwueze, Giroud, Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope, Trippier, Schar, Botman, Dan Burn; Bruno Guimaraes, Longstaff, Tonali; Almiron, Isak, Anthony Gordon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat