uefau17.com

Tak Dibebani Target Muluk-Muluk, Ini Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-24 bakal segera memulai perjuangannya di ajang Asian Games 2023 Hangzhou. Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup F dan akan bersaing dengan tiga negara lain, yakni Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei.

Adalah Kirgistan yang bakal menjadi lawan pertama Indonesia di kompetisi olahraga multi event level Asia edisi ini. Skuad racikan Indra Sjafri dijadwalkan bersua dengan negara tersebut pada Selasa, 19 September 2023 pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia U-24 selanjutnya akan menantang Chinese Taipei pada Kamis (21/9/2023). Sementara itu, duel kontra Korea Utara diagendakan berlangsung tiga hari berselang, yakni Minggu (24/9/2023) mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri sebelumnya telah memanggil 22 nama untuk memperkuat tim besutannya dalam perhelatan Asian Games di Hangzhou. Sayangnya, hingga Senin (18/9/2023) kemarin, pasukan Garuda masih belum lengkap.

Beckham Putra dan Kadek Arel tertahan keberangkatannya lantaran sedang dilanda cedera serta sakit. Sementara itu, Ramadhan Sananta terpaksa dicoret dari Timnas Indonesia U-24 setelah Persis Solo memutuskan batal melepas pemain berusia 20 tahun.

“Atas izin Persis Solo dan komitmen Mas Chairul sebagai manager Persis, (Sananta) setuju bergabung dengan permintaan main dulu lawan PSIS Semarang tanggal 16 September 2023. Kami setujui dan sepakat (Ramadhan Sananta) berangkat menyusul ke China tanggal 18 dini hari,” papar Indra Sjafri soal pemanggilan Sananta ke timnas.

“Tiba-tiba Sananta tidak dibolehkan berangkat ke China, padahal ID card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Semua pemain yang didaftarkan dan sudah punya ID card, sudah tidak bisa diganti lagi,” sambungnya melalui keterangan tertulis pada Senin (18/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-24 Tak Dibebani Target Muluk-Muluk

Buntut dari ketidakhadiran Ramadhan Sananta, Beckham Putra, dan Kadek Arel, Timnas Indonesia U-24 kini hanya berkekuatan 19 pemain di ajang Asian Games.

Pasukan Garuda Muda yang tersisa tak dibebani target muluk-muluk, mengingat turnamen multi event se-Asia ini sejak awal memang tak menjadi target prioritas PSSI.

Kendati begitu, pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri tetap berharap anak-anak asuhnya setidaknya mampu tembus dari fase grup. Adapun soal langkah lanjutan, dia mengaku bakal lebih dulu memantau hasil pertandingan Garuda Muda di babak awal.

“Target kita bertahap, kita konsentrasi dulu di grup. Setelah itu, kita llihat hasilnya, baru kita bikin target baru,” ujar Indra Sjari selaku juru taktik Timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou dalam sesi latihan jelang keberangkatan ke China, Jumat (15/9/2023) lalu.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-24 di Asian Games Hangzhou

Berikut daftar nama 19 pemain Timnas Indonesia U-23 yang siap tampil di ajang Asian Games 2023 Hangzhou mulai Selasa (19/9/2023).

1. Daffa Fasya - Borneo FC

2. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

3. Adi Satrio - PSIS Semarang

4. Andy Setyo - Persikabo 1973

5. Rizky Ridho - Persija Jakarta

6. M. Haykal - PSIS Semarang

7. Dony Tri - Persija Jakarta

8. Bagas Kaffa - Barito Putera

9. Robi Darwis - Persib Bandung

10. Alfeandra Dewangga - PSIS Semarang

11. Rachmat Irianto - Persib Bandung

12. Ananda Raehan - PSM Makassar

13. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

14. M. Taufany - Borneo FC

15. George Brown - Persebaya Surabaya

16. Hugo Samir - Borneo FC

17. Ramai Rumakiek - Persipura Jayapura

18. Egy Mulana - Dewa United

19. Titan Agung - Bhayangkara FC

 

Daftar Pemain yang Batal Berangkat

1. Kadek Arel - Bali United (sakit)

2. Beckham Putra - Persib Bandung (cedera)

3. Ramadhan Sananta - Persis Solo (batal dilepas klub)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat