uefau17.com

Bayern Munchen vs Manchester United: Erik Ten Hag Dapat Bala Bantuan di Liga Champions - Bola

, Jakarta - Erik ten Hag mendapat bantuan dalam usaha mengubah peruntungan Manchester United. Pemain yang absen saat Setan Merah dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3, Sabtu (16/9/2023), siap bermain di laga selanjutnya.

Ten Hag bakal membutuhkan anak asuhnya tersebut mengingat beratnya pertandingan di depan mata. Manchester United bakal menghadapi raksasa Jerman Bayern Munchen pada Matchday 1 Grup A Liga Champions, Kamis (21/9/2023).

“Mungkin ada satu pemain yang siap. Tapi, saya pikir akan ada lebih banyak yang kembali pada duel berikutnya melawan Burnley,” kata Ten Hag, dikutip situs resmi klub.

Sosok asal Belanda itu tidak menyebut identitas pemain yang berpotensi merumput. Namun, diketahui daftar pasien Manchester United mencakup dua bek kiri Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Mereka dilaporkan bakal absen cukup lama.

Pesakitan lain mencakup Mason Mount, Raphael Varane, dan muka anyar Sofyan Amrabat. Pada konferensi pers sebelum bertemu Brighton, Ten Hag mengungkapkan proses pemulihan ketiganya pemain MU itu berjalan lancar.

“Mount dan Varane sebentar lagi. Begitu pula Amrabat. Disayangkan dia cedera begitu bergabung. Tapi dia tidak butuh waktu lama untuk sembuh,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Lakoni Start Buruk di Awal Musim

Hasil minor kontra Brighton merupakan kekalahan ketiga MU dari lima partai Liga Inggris di awal musim. Ten Hag pun menantang anak asuhnya untuk bangkit saat meladeni Bayern Munchen.

Namun, dia menyadari sulitnya tantangan di depan mata. Ten Hag mengakui kualitas lawan sebagai salah satu favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

“Maka kami harus tampil bagus di sana. Saya sudah jelaskan apa yang kami perlukan pada pertandingan nanti: karakter, keyakinan, ketahanan mental, serta determinasi,” ungkap Ten Hag.

“Kami harus melawan situasi dan bersatu. Momen seperti ini akan lewat. Kami harus bekerja keras dan percaya bisa memutar keadaan.”

“Kita lihat di mana yang harus ditingkatkan usai menganalisa pertandingan tadi, dan coba memperbaikinya saat bertemu lawan berikut. Liga Champions adalah kompetisi berbeda. Tapi itu adalah kesempatan besar untuk melakukannya,” sambung Ten Hag setelah Manchester United dipermalukan Brighton.

3 dari 3 halaman

Manchester United Kembali ke Liga Champions

MU kembali ke Liga Champions usai menempati peringkat tiga Liga Inggris musim lalu. Mereka absen di edisi 2022/2023 dan tampil kompetisi kelas dua di Liga Europa.

Selain Bayern Munchen, Setan Merah juga dipasangkan dengan FC Copenhagen dan Galatasaray di Grup A.

Manchester United tercatat sebagai klub Inggris pertama yang menjuarai Liga Champions. Mereka melakukannya pada 1968 ketika kompetisi masih bernama Piala Champions. Pada laga puncak di Wembley, MU menaklukkan wakil Portugal Benfica 4-1.

Butuh lebih dari tiga dekade sebelum MU kembali berjaya di kompetisi. Mereka memenangkan edisi 1998/1999 usai menjalani final dramatis kontra Bayern Munchen.

Sukses ini melengkapi capaian menjuarai Liga Inggris dan Piala FA, sehingga Setan Merah menjadi treble winners. Kembali, MU tercatat sebagai tim Inggris pertama yang memecah telur. Prestasi tersebut baru bisa disamai rival sekota Manchester City musim lalu.

Sukses terakhir MU di Liga Champions terjadi musim 2007/2008. Kala itu mereka mengalahkan sesama klub Inggris Chelsea melalui adu penalti.

Setelahnya MU mengalami penurunan prestasi secara keseluruhan karena manajer legendaris Alex Ferguson pensiun.

Setan Merah mulai kerap absen dari kompetisi usai terpuruk di pentas domestik. Termasuk musim ini, mereka hanya mengikuti tiga dari lima edisi terakhir Liga Champions.

Rapor terbaik MU di Liga Champions usai Ferguson mundur adalah mencapai perempat final (2013/2014, 2018/2019).

Sementara pada partisipasi terakhir mereka cuma melangkah hingga 16 besar setelah disingkirkan Atetico Madrid.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat