uefau17.com

Timnas Indonesia U-23 Gasak Chinese Taipei 9-0, Erick Thohir: Persembahan untuk Haornas - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-23 berpesta gol saat menghajar Chinese Taipei 9-0 pada laga grup K kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023). 9 gol Indonesia U-23 dicetak oleh Marselino (2 gol), Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan, Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka dan Pratama Arhan.

9 gol Timnas U-23 Indonesia ke gawang Chinese Taipei terjadi tepat di Hari Olahraga Nasional atau Haornas yang dirayakan juga pada 9 september di Velodrome Rawamangun Jakarta. Kemenangan ini tak hanya membuka peluang Indonesia lolos Piala Asia U-23, tapi juga kado untuk Haornas.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi atas pencapaian Rizki Ridho dan kawan kawan. Dia mengatakan ini adalah persembahan sepakbola Indonesia pada hari bersejarah ini.

"Olahraga kita khususnya sepakbola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Kini di hari yang bersejarah (Haornas) sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan," kata Erick Thohir seperti dikutip situs PSSI.

"Semoga hasil positif yang dicapai di hari yang bersejarah ini menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya. Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 di Atas Angin

 

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023) di tempat yang sama.Kemenangan atau minimal imbang membuat Indonesia unggul dalam selisih gol dan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan.

Timnas Indonesia berada di atas angin di laga ini. Soalnya, Indonesia unggul selisih gol dimana tiga hari sebelumnya Turkmenistan gasak Chinese Taipei 4-0.

 

3 dari 4 halaman

Shin Tae-Yong Puji Pemain Timnas U-23

 

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-Yong memberi aplaus kepada pemain karena berhasil menang besar. Dia senang karena banyak kemajuan yang diperlihatkan Garuda Muda.

“Saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain yang telah bekerja keras sehingga berhasil mengalahkan lawan dengan 9-0,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Shin Tae-yong menyebut, kemenangan telak tersebut membuktikan adanya peningkatan kualitas permainan di skuad. Dia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ramadhan Sananta dan kawan-kawan.

“Dengan skor hari ini menunjukkan bahwa permainan timnas sudah berkembang dibandingkan sebelumnya,” ujar dia.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Chinesei Taipei

 

 

ndonesia: Ernando Ari; Ilham Rio, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman; Ramadhan Sananta, William Struick

Chinese Taipei:Hsiang Chun; Meng Hsin, Chia Pao, Wei Chieh; Cheng En, Chun Kai, Po Chieh, Pui Hei; Chung Liang, Huang Whei Chieh, Hsuan Wei

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat