uefau17.com

Musim Neraka Enea Bastianini di MotoGP 2023 Berlanjut, Bakal Absen 3 Seri - Bola

, Jakarta - Musim nestapa Enea Bastianini pada tahun debut di tim pabrikan Ducati berlanjut. Dia bakal melewatkan tiga seri berikutnya di MotoGP 2023.

Bastianini terkena cedera setelah terlibat kecelakaan pada Tikungan 1 MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Dia harus naik meja bedah demi memulihkan masalah engkel kiri dan retak tangan kanan yang diderita dari insiden tersebut.

Menyusul prosedur tersebut, Ducati mengumumkan Bastianini bakal absen pada tiga seri selanjutnya di San Marino, India, dan Jepang.

“Setelah ini dia memulai proses pemulihan,” tulis keterangan Ducati di situs resmi MotoGP.

Ducati mempromosikan Bastianini ke tim pabrikan musim ini usai tampil cemerlang bersama Gresini Racing tahun lalu. Namun, partisipasnya sejauh ini dihantui cedera.

Pembalap berjuluk The Beast tersebut sebelumnya sudah melewatkan lima balapan di awal musim usai cedera dari kecelakaan pada ajang pembuka di Portugal.

Enea Bastianini coba menyalip pesaing pada MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Namun, manuvernya membuat empat rider lain yakni Alex Marquez (Gresini Racing), Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), dan Johann Zarco (Pramac Racing) turut terjatuh.

Pada Tikungan 2, rekan setimnya Francesco Bagnaia juga terkapar. Setelah terpental, dia terlindas Brad Binder (KTM) yang di belakang. Dua insiden ini memaksa penyelenggara mengibarkan bendera merah dan mengulang balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Francesco Bagnaia Bebas Cedera Serius dari MotoGP Catalunya

Namun, tidak seperti Bastianini, Bagnaia dilaporkan bebas cedera serius. Dia bahkan berpeluang mengikuti seri San Marino akhir pekan ini.

"Saya tak tahu betul apa yang terjadi. Grip ban belakang saya sangat rendah saat lap pemanasan. Dan saya terpelanting cukup parah, itu bukan highside yang normal," kata Bagnaia soal insiden di MotoGP Catalunya seperti dikutip crash.

"Cukup sulit untuk mengerti apa yang terjadi saat ini. Tentu saja ini bukan kecelakaan normal. Grip ban belakang saat lap pemanasan tidaklah normal," dia menambahkan sembari menggunakan tongkat.

Bagnaia mengaku sangat beruntung bisa selamat dari kecelakaan horor. Dia merasa bersyukur tak terjadi hal buruk di kariernya.

"Saya bernasib baik saat itu, saya harus bersyukur," ujarnya saat meninggalkan rumah sakit di Barcelona. "Terkadang Anda membutuhkan keberuntungan."

Hebatnya, Bagnaia akan kembali bersiap untuk mempertahankan gelar juaranya di MotoGP San Marino yang berlangsung akhir pekan ini. Dia berjanji bakal tetap melakukan yang terbaik.

"Kami akan melakukan apapun agar bisa tampil lagi di Misano, tampil bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP San Marino 2023

Jumat, 8 September 2023

15.45-16.30 WIB: Latihan Bebas 1

20.00-21.00 WIB: Latihan Resmi

Sabtu, 9 September 2023

15.10-15.40 WIB: Latihan Bebas 2

15.50-16.05 WIB: Kualifikasi 1

16.15-16.30 WIB: Kualifikasi 2

20.00 WIB: Sprint Race

Minggu, 10 September 2023

14.45-14.55 WIB: Pemanasan

19.00 WIB: Balapan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat