uefau17.com

Tidak Masuk Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou, Ini Jawaban Rivan Nurmulki - Bola

, Jakarta - Rivan Nurmulki mengaku tak tahu dirinya tidak masuk dalam skuad timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022. Pesta olahraga se-Asia itu akan dihelat 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, Instagram pbvsi_official pada Senin (28/8/2023) merilis daftar pemain timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022. Ada 14 pemain dalam daftar tersebut, namun tidak ada nama Rivan Nurmulki.

Padahal, sebelumnya mantan pemain VC Nagano Tridents ini siap membela timnas voli putra Indonesia setelah absen di Asian Men's Volleyball Champions 2023. Rivan absen karena proses pemberhentian dari polisi dan menemani istrinya yang akan melahirkan anak kedua.

Saat dikonfirmasi terkait namanya tidak masuk timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games, Rivan Nurmulki menjawab: "Waduh nggak tahu saya. Tanya ke yang pilih saja. Saya tidak tahu sama sekali."

"Saya nggak bisa berkomentar juga. Mereka yang punya wewenang, ya saya manut tok ae. Tunggu saja penjelasannya (dari PBVSI)," tambahnya.

Pevoli berusia 28 tahun tersebut mengaku tak masalah jika tidak masuk untuk regenerasi di timnas voli putra Indonesia. Saat di Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Iran, pekan lalu, posisi Rivan digantikan juniornya Agil Angga Anggara yang tampil bagus sepanjang kompetisi.

"Kalau regenerasi ya sudah bagus, tak fokus profesional saja nggak apa-apa. Kan harus dukung pemain muda juga," ucap pemain yang pernah bermain dua musim di kompetisi Japan V.League itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rivan Nurmulki Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia Bukan Karena Kritik PBVSI

Kendati laman Instagram pbvsi_official sudah melansir daftar nama pemain timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou, belum ada pengumuman resmi dari PP PBVSI.

Manajer timnas voli putra Indonesia Loudry Maspaitella menyebut masalah pencoretan Rivan Nurmulki dan serangan para netizen di akun PBVSI sempat dibahas sedikit dalam Rapim PP PBVSI, Selasa (29/8).

"Yang pentingi buat teman-teman pers perlu diketahui bahwa pencoretan Rivan tak ada kaitannya sama sekali dengan kritikan yang dia buat di medsosnya, sekali lagi nggak ada ya," katanya melalui pesan WhatsApp kepada .

"Akan ada tindak lanjut dari PBVSI perihal pencoretan Rivan, apa bentuk tindak lanjutnya, nanti akan dijelaskan tersendiri oleh yang berwenang di PBVSI, yang pasti bukan saya," pungkas mantan setter timnas voli putra Indonesia itu.

3 dari 3 halaman

Prediksi Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou

       Nama         Asal
 Dio Zulfikri  DKI Jakarta
 M Malizi  DKI Jakarta
 Fahri S Putratama  DI Yogyakarta
 Boy Arnez Arabi  Jawa Barat
 Hendra Kurniawan  Jawa Barat
 Farhan Halim  Jawa Barat
 Jasen Natanael Kilanta  Jawa Barat
 Doni Haryono  Jawa Tengah
 Fahreza R Abhinaya  Jawa Timur
 Hernanda Zulfi  Jawa Timur
 Amin Kurnia Sandi Akbar  Jawa Barat
 Agil Angga Anggara  Jawa Timur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat