uefau17.com

Tak Terima Kartu Merah, Virgil van Dijk Bisa Mendapatkan Hukuman Lebih Usai Hina Wasit - Bola

, Jakarta - Pemain Liverpool Virgil Van Dijk mendapat kartu merah di babak pertama saat timnya melawan Newcastle pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (27/08/2023). Dia dihukum usai menggagalkan peluang Alexander Isak untuk mencetak gol.

Dilansir dari Daily Mail, Van Dijk bisa mendapatkan hukuman tambahan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris menyusul omongan kasar terhadap wasit John Brooks yang mengeluarkannya saat pertandingan.

Kapten the Reds itu menyebut keputusan wasit sebagai "lelucon sialan", hal yang berpotensi dianggap sebagai perilaku tidak pantas untuk ditujukan kepada wasit.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp juga sempat mencoba menenangkan sang pemain di St. James' Park saat ia tak dapat menahan emosi mencoba komplain kepada wasit keempat.

Diketahui keputusan wasit untuk mendepak Van Dijk dari pertandingan merupakan hal yang kontroversial. Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool, sangat tidak setuju dengan keputusan wasit.

"Virgil Van Dijk membuat beberapa kesalahan dalam situasi ini; awalnya ia agak lambat dalam bereaksi. Keputusan untuk melakukan tekel mungkin bukan keputusan yang paling bijaksana, namun saya tetap tidak percaya bahwa itu adalah kartu merah. Saya tidak yakin ada cukup bukti,” ucapnya saat wawancara dengan Sky Sports.

"Bagaimana Anda tahu itu peluang mencetak gol? Saya pikir awalnya dia tidak seharusnya melakukan tantangan, tapi itu bukan kartu merah."

Kartu merah yang didapatkan pemain berusia 32 tahun itu menjadi kartu keempat dalam kariernya, dengan sebelumnya menerima kartu di Southampton, Celtic dan Groningen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Beruntung Trent Alexander-Arnold Tidak Kena Kartu Merah

The Reds dapat dianggap beruntung mereka hanya jatuh satu pemain, sebab Trent Alexander-Arnold bisa dengan mudah menghadapi hasil yang sama seperti Van Dijk dalam 10 menit awal pertandingan.

Bek kanan tersebut menerima kartu kuning pertamanya di awal pertandingan karena sengaja membuang bola saat Anthony Gordon mendekat.

Tak lama kemudian, Trent dinyatakan bersalah usai menjatuhkan Gordon saat ia mencoba melakukan gerakan ofensif untuk Newcastle.

Legenda Manchester United, Gary Neville, mengakui bahwa bek Liverpool itu beruntung bisa tetap berada di lapangan.

"Trent bergeser ke kiri dan mengulurkan tangannya ke arah Gordon. Dia beruntung. Mungkinkah Klopp mempertimbangkan untuk menggantikannya? Suasana di luar sana sangat intens. Gomez telah dikirim untuk melakukan pemanasan. Ini sama sekali tidak mengejutkan saya. Itu harus menjadi pertimbangan yang signifikan," ucapnya dikutip dari Mirror.

3 dari 4 halaman

Darwin Nunez Menangkan Pertandingan untuk Liverpool

Darwin Nunez merasa sangat gembira karena bisa memberikan kontribusi dalam perubahan keadaan dan kemenangan timnya di markas Newcastle. Dia mengakui bahwa Liverpool bermain dengan semangat tinggi karena harus menghadapi situasi 10 pemain.

"Saya merasa sangat senang bisa membantu mereka. Setelah kami kehilangan satu pemain, tim tampil sangat baik," kata Nunez dalam wawancara dengan Sky Sports.

Diketahui Nunez berhasil menyamakan skor pada menit ke-81 setelah memanfaatkan kesalahan Sven Botman. Penyerang berusia 24 tahun ini kembali mencetak gol kedua Liverpool menjelang akhir pertandingan melawan Newcastle.

Dengan dua gol dari Nunez, Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1. Tim pasukan Jurgen Klopp berhasil membalikkan situasi meskipun hanya bermain dengan 10 pemain di lapangan.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat