uefau17.com

Hasil Kejuaraan Dunia 2023: Lawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Rehan/Lisa Siap 1000 Persen Keluarkan Kemampuan - Bola

, Jakarta - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi lawan berat pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. Pasangan bulu tangkis ganda campuran Indonesia tersebut menantang wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (23/8).

Ini bakal menjadi pertemuan kedua Rehan/Lisa dengan Yuta/Arisa. Di pertemuan sebelumnya, wakil Indonesia kalah 5-21 dan 12-21 dari unggulan kedua itu di Badminton Asia Championships 2022.

Melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Rehan/Lisa siap mengeluarkan semua kemampuan. "Kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Rehan.

"Untuk menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, saya harus siap capek. Apalagi lawan juga memiliki pertahanan yang bagus. Makanya, kami harus bekerja keras," ucap Lisa menambahkan.

"Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Tak mudah menebak kemana bola akan diarahkan. Meski begitu, kami tetap siap," lanjut Rehan. "Kami tahu, Arisa itu juga tak gampang mati," timpal Lisa.

Meski Yuta/Arina lebih diunggulkan untuk memenangkan laga babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, Rehan/Lisa tetap optimistis dengan peluang mereka. "Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang," tegas Rehan.

"Tadi engkel kaki kanan saya memang sempat mendapatkan perawatan di lapangan. Semoga tidak ada cedera dan mengganggu penampilan saya besok. Saya tentu ingin memberi hasil terbaik," harap Lisa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rehan/Lisa Singkirkan Pasangan Jerman

Sebelumnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusharjanto menyingkirkan Jone Ralfy Jansen/Linda Efler asal Jerman pada babak 32 besar. Rehan/Lisa menang 21-9 dan 21-12 dalam waktu 32 menit.

"Senang bisa bermain baik hari ini. Semua yang kami miliki, bisa keluar semua. Kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan dan bisa menang," tutur Rehan susai laga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8).

"Alhamdulillah bisa menang dan tampil baik. Tadi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami sempat melihat rekaman video permainan lawan. Makanya strategi dan polanya bisa lancar di lapangan,| imbuh Lisa.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Lapangan 1:

Pertandingan pertama: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China); 5-21, 8-21

Pertandingan ke-8: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Pertandingan ke-13: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-9: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura)

Pertandingan ke-14: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-2: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman); 21-9, 21-12

Pertandingan ke-3: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang); 21-15, 14-21, 21-14

Pertandingan ke-11: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

Pertandingan ke-12: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Giovanni Greco/David Salutt (Italia)

Lapangan 4:

Pertandingan ke-4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) 23-21, 21-11

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat