uefau17.com

Aldi Satya Mahendra Ingin Podium Lagi di Race 2 AP250 ARRC Mandalika - Bola

, Jakarta Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra menunjukkan potensi bagus saat mengikuti race 1 kelas AP250 ARRC Mandalika 2023, Sabtu (12/8/2023). Dia berhasil merebut podium dua meski tampil sebagai wild card.

Start di posisi ketiga, Aldi Satya Mahendra bahkan sempat memimpin balapan terlebih dahulu. Namun pembalap Astra Honda Racing Herjun Atna Firdaus berhasil menyalip kembali di posisi terdepan pada race 1 AP250 ARRC Mandalika.

Hingga finis posisi Herjun sulit digeser. Sedangkan Aldi Satya Mahendra mampu memainkan ritme dengan baik.

Sempat tercecer ke posisi lima, tapi Aldi yang notabene adik Galang Hendra mampu menerobos ke posisi dua di lap akhir. Dia menyalip pembalap Astra Honda Rheza Danica dan teman satu tim Wahyu Nugroho.

Maka itu, Aldi Satya Mahendra mengincar hasil bagus lagi di ARRC Mandalika. Meski begitu, dia tak bilang bisa juara di race 2 AP250 yang diikuti pembalap terbaik di kelasnya.

"Saya melihat keadaan juga sama mekanik. Saya berharap bisa naik podium lagi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aldi Satya Mahendra Harus Gaspol di Sirkuit Mandalika

 

Aldi Satya mengalami dua kondisi berbeda di race 2 AP250 ARRC Mandalika 2023 nanti. Di satu sisi dia harus gaspol agar bisa maju ke depan, namun dia juga harus mendapatkan tantangan karena grip sirkuit Mandalika yang rendah.

"Saya harus push terus di sirkuit Mandalika, kalau gak gitu susah untuk terus maju," katanya.

"Grip di Mandalika sedikit, jadi memang harus atur strategi juga untuk menjaga ban agar tidak aus. Semoga saya bisa raih podium lagi untuk Yamaha."

 

3 dari 5 halaman

Doa Ibunda Iringi Perjuangan Aldi Satya Mahendra

 

ARRC Mandalika 2023 menjadi ajang Aldi Satya Mahendra untuk menggeber persiapan menjelang seri terakhir World Supersport 300 pada September nanti. Aldi mendapatkan wildcard untuk turun sebagai pembalap Yamaha Racing Indonesia di kelas AP 250.

Meski baru menjajal sirkuit Mandalika, Aldi Satya Mahendra ternyata langsung merebut podium dua di belakang pembalap Astra Honda Racing, Herjun Atna Firdaus. Aldi Satya benar-benar menjadi daya tarik tersendiri di ARRC 2023 Mandalika.

Soalnya, dia bisa dengan tenang menghadapi balapan 10 lap di sirkuit Mandalika yang panas. Sempat turun ke posisi 5, tapi di lap terakhir, dia menyalip pembalap Astra Honda Racing Reza Dhanica.

Keberhasilan Aldi Satya Mahendra juga disambut gemuruh di paddock Yamaha Racing Indonesia. Kru, teknisi dan ibunda Aldi Satya Mahendra Desy Prasanti larut dengan keberhasilan sang anak rebut podium dua.

Seperti dipantau , dukungan Desy Prasanti untuk Aldi Satya Mahendra begitu tinggi. Dia bahkan terlihat terus baca doa sepanjang balapan.

Usai balapan, Desy Prasanti mengungkapkan kegembiraannya. Dia bahkan yakin Aldi Satya Mahendra bisa lebih berprestasi ketimbang sang kakak Galang Hendra yang sempat lebih dulu mendunia.

 

4 dari 5 halaman

Aldi Satya Mahendra Bisa Naik Kelas ke 1000 cc

 

Desy Prasanti mengatakan, Aldi Satya berpotensi melebih prestasi Galang Hendra. Selain kemampuan, Aldi Satya juga didukung oleh postur tubuh yang lebih tinggi dari sang kakak.

"Tadi saya hanya berdoa untuk mengingat kepada Allah. Saya senang sekali dia bisa podium," ujarnya.

"Aldi ini memang bisa lebih baik dari Galang Hendra. Dia mungkin akan naik kelas ke-1000 cc. Kalau Galang Hendra mungkin terhalang postur tubuh," dia menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Aldi Satya Mahendra Langsung Podium di Debut Tampil di Sirkuit Mandalika

 

Aldi Satya mengaku tak pernah menjajal sirkuit Mandalika sebelumnya. Ini tak ayal membuatnya begitu bangga dan senang bisa beri kontribusi untuk Yamaha.

"Senang bisa diberi kesempatan oleh Yamaha. Saya tak menyangka juga bisa podium karena ini pertama kali saya tampil di sirkuit Mandalika," ujarnya.

"Persaingan ARRC musim ini lebih seru dibandingkan tahun lalu karena kita bisa fight," dia menambahkan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat