uefau17.com

Manchester United Terpukul, Dua Pemain Muda Berbakat Absen di Awal Musim Akibat Cedera - Bola

, Jakarta Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa Amad Diallo akan melewatkan awal musim 2023-24 karena mengalami cedera lutut. Cedera ini dia alami saat pertandingan persahabatan pramusim dengan Arsenal baru-baru ini.

Pada laga Manchester United melawan The Gunners tersebut, penyerang itu hanya bertahan di lapangan selama 13 menit pertandingan. Amad kemudian diganti setelah mengalami masalah lutut.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian melewatkan tiga pertandingan pramusim tim berikutnya dalam tur mereka di Amerika Serikat melawan Wrexham, Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Pemain internasional Pantai Gading itu kembali ke Old Trafford musim panas ini setelah menjalani masa pinjaman yang sukses di Sunderland. Di klub itu, dia mencetak 14 gol dan mencatatkan empat assist dalam 42 penampilan musim lalu.

Amad memulai dua pertandingan persahabatan pembukaan Man United musim panas melawan Leeds United dan Lyon sebelum tampil dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Arsenal pada 21 Juli 2023 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amad Absen, Manchester United Merasa Terpukul

Awalnya ada ketidakpastian seputar keseriusan cederanya itu. Namun, Man United kini telah mengungkapkan bahwa dia akan absen untuk tahap awal musim baru.

"Winger Manchester United Amad akan melewatkan bagian pertama musim Liga Premier," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Ini merupakan pukulan bagi harapan anak muda itu untuk menunjukkan kemampuannya, setelah terlibat dalam tahap awal kampanye pramusim kami."

3 dari 4 halaman

Manchester United Masih Pantau Kondisi Amad

Keputusan akhir tentang keterlibatan Amad untuk musim mendatang diduga belum dibuat. Manajer Ten Hag ingin melihat pemain Pantai Gading itu selama tur di Amerika Serikat.

Anak muda itu hanya tampil sembilan kali untuk Man United sejak kedatangannya dari Atalanta BC pada Januari 2021, mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam prosesnya.

4 dari 4 halaman

Kobbie Mainoo Juga Dikabarkan Bakal Absen di Awal Musim

Manchester United akan menghadapi Lens dan Athletic Bilbao dalam pertandingan persahabatan akhir pekan ini sebelum memulai Liga Premier 2023-24 melawan Wolverhampton Wanderers pada 14 Agustus.

Sesama pemain muda Kobbie Mainoo juga dilaporkan akan absen dari awal musim karena cedera pergelangan kaki yang ia alami selama pertandingan pramusim baru-baru ini dengan Real Madrid.

Pemain berusia 18 tahun itu, awalnya diperkirakan bisa membuat terobosan masuk tim utama pada musim mendatang. Tapi, sekarang tidak jelas berapa banyak laga yang akan dia lewatkan karena masalah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat