uefau17.com

Marco Verratti di Ambang Kepindahan ke Al-Hilal, Kariernya Bersama Skuad Italia Bisa Terancam - Bola

, Jakarta Gelandang Paris Saint-Germain atau PSG Marco Verratti dilaporkan semakin dekat untuk bergabung dengan Al-Hilal. Klub Arab Saudi ini dilaporkan juga sudah mengajukan penawaran.

Verratti tampaknya akan menjadi nama besar berikutnya yang pindah ke Arab Saudi musim panas ini. Dia menyusul pemain seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Roberto Firmino.

Namun, rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe, kemungkinan takkan bergabung dengannya di negara Teluk itu. Itu setelah dia menolak berbicara dengan perwakilan Al-Hilal setelah PSG menerima bayaran termahal dunia untuk sang penyerang.

Gelandang Italia itu bermain 30 menit melawan sesama klub Saudi Al Nassr dalam pertandingan persahabatan di Osaka pada hari Selasa. Itu adalah permainan pertamanya di pramusim ini.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa kesepakatan sedang dalam tahap lanjutan. Bahkan, kabarnya kesepakatan antara PSG dan Al-Hilal makin dekat untuk diselesaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Verratti Sudah Tak Asing di Sepak Bola Italia

Klub diyakini telah menawarkan Verratti kontrak tiga tahun, dan mendekati kesepakatan dengan PSG. Meskipun berjuang melawan masalah cedera untuk sebagian besar karirnya, Verratti selalu menjadi pemain reguler selama 11 tahun di klub.

Nama Verratti sudah tak asing dalam sejarah sepak bola Italia, setelah memiliki karir yang gemerlap di tingkat internasional meskipun tidak pernah bermain semenit pun di sepak bola Serie A.

3 dari 4 halaman

Kepindahan ke PSG Tak Pengaruhi Karier Internasional

Sebuah musim breakout di Pescara di Serie B selama musim 2011-12 membuat PSG berhasil memimpin di depan klub terbesar Italia untuk menandatangani gelandang agresif.

Kepindahan Verratti dari Italia tidak mempengaruhi karier internasionalnya, karena pemain berusia 30 tahun itu telah membuat 55 caps untuk Azzurri.

Bersama Nicolo Barella dan Jorginho, Verratti adalah sosok sentral di lini tengah Italia yang menjuarai Euro 2020. Bermain dalam lima dari tujuh pertandingan mereka, membuat tiga assist.

4 dari 4 halaman

Skuad Italia Pertama Pindah ke Arab Saudi

Namun, kepindahan dari salah satu dari lima liga top Eropa dapat memengaruhi seleksi masa depannya di bawah Roberto Mancini. Federico Bernadeschi dan Lorenzo Insigne sama-sama kehilangan tempat di skuad Azzurri sejak pindah ke Toronto FC di MLS.

Mantan pemain internasional Stephan El Shaarawy, Eder dan Graziano Pelle juga mengalami nasib yang sama ketika memilih pindah ke Liga Super China beberapa tahun lalu.

Jika Verratti menyelesaikan kepindahan, dia akan menjadi anggota pertama dari skuad Italia saat ini yang melompat pada kesempatan untuk pindah ke Arab Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat