uefau17.com

Qarrar Firhand Ali Kembali Rebut Podium Juara di Kejuaraan Gokart Rok Cup Italia - Bola

, Jakarta Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali mengakhiri penantian untuk rebut podium juara di 2023. Setelah menunggu untuk naik podium juara di seri-seri sebelumnya, Qarrar akhirnya bisa meraih podium juara usai finis pertama di kejuaraan Gokart Junior Rok Cup Italia seri 6 di sirkuit Franciacorta, Via Bargnana, Brescia, Italia, Sabtu dan Minggu (23/7/2023) sore lalu.

Ini menjadi buah manis dari hasil latihan dan mendalami strategi yang terus ditingkatkan di kelas junior yang digelutinya tahun ini. Qarrar yang sudah dua tahun berlatih di Italia akhirnya bisa membuktikan sebagai yang terbaik di Junior Rok Cup Italia.

Qararr tampil menawan sejak awal dan menempati posisi tercepat sejak sesi latihan melawan 42 pegokart lainnya. Pada sesi kualifikasi, ia berada di posisi 6, dan pada sesi heat 1 menempati posisi ke 5 dan Heat 2 putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa ini menempati posisi ke 4.

Pada sesi pre final, Qarrar finis di posisi 5. Aksi sebenarnya diperlihatkan Qarrar pada sesi final dimana dia bisa menyalip 4 pegokart di depannya hingga finis di posisi pertama.

Qarrar mencatat waktu lap Terbaik 49, 805 detik pada balapan kali ini. Dia merupakan satu-satunya pegokart yang mewakili Indonesia diantara nyaris 50-an pegokart dari Italia dan beberapa negara lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Ekstra Keras di Rok Cup Italia

Qarrar yang melanjutkan sekolah di Brescia Internasional School ini mengaku harus berjuang ekstra keras untuk mencapai hasil terbaik. Ya, pembalap belia kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini sadar harus bisa meraih prestasi terbaik kalau ingin melangkah ke jenjang berikutnya.

Qarrar begitu bangga bisa meraih posisi juara lagi di balapan akhir pekan kemarin. Dia pun mempersembahkan gelar juara yang diraihnya di Italia kepada para sponsor yang sudah mendukungnya seperti Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB.

Setelah menjuarai Rok Cup Italia, Qarrar Firhand bersiap untuk membidik gelar lain. Dia kini harus bersiap untuk kembali mengikuti kejuaraan FIA Europe Championship di Cremona, Italia, pada 27-30 Juli pekan depan.

“Doain ya, semoga bisa juara lagi,” kata Qarrar Firhand Ali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat