uefau17.com

Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolres Jakarta Barat 2023 Jadi Wadah Atlet Muda untuk Menambah Pengalaman - Bola

, Jakarta - Kapolres Jakarta Barat mengadakan pertandingan Taekwondo, Jumat (23/6/2023). Kejuaraan yang bertajuk Piala Kapolres Jakarta Barat 2023 itu berlangsung di GOR Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Kapolres Jakbar, Kombes M Syahduddi membuka langsung acara ini pada Jumat pagi. Piala Kapolres Jakarta Barat 2023 ini hanya berlangsung selama satu hari, yaitu 23 Juni 2023.

“Dengan ini maka Piala Kapolres Jakarta Barat 2023 resmi dibuka,” ucap Syahduddi dalam sambutannya, diiringi dengan tepuk tangan yang meriah dari peserta dan penonton.

Sementar itu, Ketua pelaksana kejuaraan, Hendrick Tambunan mengungkapkan jika awalnya tim panitia berencana untuk mengadakan selama dua hari hingga 24 Juni, tetapi karena jumlah total peserta kurang dari kuota yang disediakan, maka turnamen pun akan diselesaikan dalam hari yang sama.

“Kita rencananya memang mau ngadain sampai besok, Cuma karena jumlah kuota pesertanya tidak terpenuhi, jadi kita putuskan untuk adain cuma satu hari,” jelas Hendrick ketika diwawancarai tim .

Piaal Kapolres Jakarta Barat diikuti oleh 57 klub  dengan total 623 peserta yang terdiri dari 258 atlet pemula, 205 atlet prestasi, dan 67 atlet poomsae.

Selain itu, turnamen ini juga menyediakan berbagai level usia yang bisa diikuti, mulai dari pra kadet (5 – 7 tahun), kadet (8 – 12 tahun), junior (15 – 17 tahun) dan senior (17 – 25) tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Pembinaan Bagi Atlet Muda

Dengan usia peserta yang kebanyakan masih relatif muda, kejuaraan seperti ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mencari dan membina bakat-bakat muda atlet Taekwondo. Tak hanya itu, ini juga dapat menjadi modal bagi para atlet yang ingin mengejar jalur prestasi dengan koleksi medalinya.

“Saya berharap acara ini bisa berjalan dengan sukses dan bisa berkelanjutan buat mereka yang juara-juara nanti. Karena memang nanti dari kita sebagai pengurus juga bisa [melakukan] talent scouting, kita akan bina untuk jadi atlet Jakarta Barat di kemudian hari,” kata Hendrick.

Piala Kapolres Jakarta Barat 2023 sendiri baru pertama kali diadakan pada tahun ini sebagai salah satu proram kerja Pemkot Jakbar yang akhirnya bekerja sama dengan Kapolres Jakbar.

3 dari 3 halaman

Antusiasme Besar Kejar Jalur Prestasi

Sementara itu, terlihat ada antusiasme yang cukup besar di tengah para peserta dan penonton yang hadir hari ini. Ratusan atlet dari berbagai usia sudah memadata GOR Tanjung Duren sejak pagi untuk menunggu giliran bertanding. Banyak dari mereka juga yang menyempatkan untuk berlatih dengan pelatihnya masing-masing di sekitar kawasan GOR.

Melihat antusiasme tersebut, Hendrick pun merasa bahwa para atlet muda ini termotivasi untuk mendapatkan medali juara guna mengejar jalur prestasi di kemudian hari.

“Antusiasme mereka cukup tinggi. Kejuaraan Taekwondo kalau dilihat hampir setiap bulan ada karena para atlet ini ingin mengejar jalur prestasi itu dengan banyak mengikuti kejuaraan,” tutur Hendrick.

Adapun para atlet yang berhasil meraih juara pada Piala Kapolres Jakbar 2023 ini akan mendapatkan hadiah berupa medali serta piala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat