uefau17.com

Erick Thohir Semringah Ekosistem Sepak Bola Nasional Dapat Dukungan dari Banyak Pihak - Bola

, Jakarta- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir baru saja beres menyambut kedatangan timnas Argentina yang akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meski belum berlangsung, laga besar ini memberikan dampak positif bagi PSSI dan sepak bola nasional.

Yang terbaru PSSI menjalin kerjasama dengan perusahaan es krim, Aice Group dalam membangun ekosistem sepak bola Indonesia. Kerja sama itu meliputi gerakan 10 ribu es krim dan 500 bola yang akan diberikan untuk SSB di Indonesia.

BACA JUGA: VIDEO: Ada Jepang dan Australia, Timnas Indonesia Hadapi Lawan Berat di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
BACA JUGA: VIDEO: Erick Thohir Jelaskan Alasan STY Belum Tandatangani Kontrak Baru di Timnas Indonesia

Erick Thohir begitu senang dukungan terus mengalir untuk memperbaiki ekosistem sepak bola nasional. Tak cuma perusahaan plat merah, pihak swasta juga. Menurut Erick, keterlibatan swasta dalam membangun olahraga Indonesia, terutama sepakbola sangat diharapkan agar tanggung jawab yang diemban pemerintah bisa jauh lebih ringan.

"Ini bukan kali pertama Aice bekerja sama dengan olahraga Indonesia. Saat Asian Games 2018, Aice juga sudah berpartisipasi. Jadi ini sahabat lama. Prinsipnya, saya selalu menyambut baik kehadiran pihak swasta di sepakbola. Ini untuk membuktikan bahwa sepak bola kita menarik pihak swasta, sekaligus meringankan beban dan tanggung jawab pemerintah," ujar Erick dalam jumpa pers kerja sama antara PSSI dan Aice di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (17/6).

"Saya berharap kerja sama ini berjangka panjang sebab sepak bola Indonesia punya program pembinaan dan prestasi di masa depan. Kita akan jadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23 di Solo, lalu kualifikasi Piala Dunia, dan kompetisi Liga 1 serta Liga 2 yang akan jauh lebih kompetitif dan menarik. Dengan 73% pendukung setia sepak bola, Indonesia akan jadi pasar yang bergairah," tegas Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kejutan untuk Penonton Indonesia vs Argentina

Sebagai bagian dari kerjasama ini, penonton pertandingan Indonesia melawan Argentina akan mendapat ribuan es krim gratis. Aice menjadi salah satu sponsor resmi pertandingan Indonesia kontra Argentina.

"Kami melihat pertandingan akbar ini akan menjadi momentum untuk mendorong semangat talenta semangat sepak bola Indonesia dimana saat ini kesempatan mereka sangat terbuka lebar untuk berkiprah di dunia internasional. Sejalan dengan semangat ini, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bersama PSSI dan Brand Ambassador nya yakni Lionel Messi untuk terus mendukung talenta muda sepakbola Indonesia," ujar Chief Brand Officer Aice, Jason Liu.

3 dari 3 halaman

Upaya Membawa Messi ke Indonesia

Aice sendiri juga sudah sejak tahun 2022 menggaet Lionel Messi sebagai Brand Ambassadornya. Mereka mengaku sudah berupaya agar Messi ikut ke Indonesia. Sayangnya keputusan timnas Argentina memberikan Messi kesempatan libur lebih awal.

"Kita juga sudah berusaha untuk mendatangkan Messi ke Indonesia tapi semuanya kembali lagi pada keputusan tim," kata Jason Liu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat