uefau17.com

Jelang Kick-off Musim 2023/2024, EMTEK Ingin Jadikan Tayangan Liga 1 Indonesia Sekelas Liga Inggris - Bola

, Jakarta - Kompetisi Liga 1 Indonesia bakal kembali bergulir dalam waktu dekat. Kick-off musim 2023/2024 dijadwalkan berlangsung mulai 1 Juli mendatang.

Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) kembali dipercaya menjadi pemegang hak siar untuk kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air. Adapun seluruh pertandingan yang nantinya bakal ditayangkan melalui stasiun televisi Indosiar serta platform OTT Vidio.

Director Programming SCM Harsiwi Achmad mengungkap ambisinya jelang dimulainya kick-off Liga 1 musim depan. Ia mengeklaim pihaknya bakal berupaya menyajikan tayangan dengan kualitas lebih baik, hingga setara dengan Liga Inggris dan liga-liga internasional lain.

"Tadi ada pesan dari Pak Ketum (Erick Thohir) dan Pak Ferry (Dirut LIB) bahwa produksinya harus ditingkatkan. Insyaallah kita akan tingkatkan, kita nanti akan diskusi dengan pihak ketiga yang memproduksi (tayangan)," tutur Harsiwi dalam konferensi pers launching Liga 1 2023/2024 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

"Selain itu, hal yang lain lagi adalah kami juga akan melakukan perbaikan dari sisi on air look. Jadi nanti dari sisi grafis-grafisnya kami akan perbaiki, supaya look-nya tidak kalah dengan Liga Inggris atau liga-liga internasional lain."

"Untuk itu, mohon izin ke Pak Ketum dan Pak Ferry agar kita bisa masuk ke klub-klub demi melakukan syuitng para pemain, sehingga nanti look-nya akan keren," sambungnya dalam kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

EMTEK Tayangkan Total 306 Pertandingan

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2023/2024 bakal kembali menampilkan pertarungan dalam 34 pekan, ditambah empat pekan untuk champions series.

EMTEK selaku pemegang hak siar pun akan menayangkan seluruh pertandingan yang terdiri atas 306 ditambah 8 melalui saluran Indosiar dan Vidio.

Adapun secara spesifik, terdapat total 213 laga yang ditayangkan secara simultan di kedua platform. Di samping itu, terdapat pula 101 laga lainnya yang hanya eksklusif tayang di Vidio.

"EMTEK akan menayangkan seluruh pertandingan. Jadi ada 306 pertandingan ditambah 8 pertandingan akan kami tayangkan semuanya live di Indosiar dan Vidio," papar Harsiwi.

"Kalau dari jadwal yang dikirimkan ke kami, nanti akan ada 213 pertandingan yang live di indosiar dan simultan dengan Vidio, kemudian ada 101 yang eksklusif di Vidio, sehingga memang semua masyarakat Indonesia harus berlangganan di Vidio kalau mau nonton seluruh pertandingan," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga 1 2023/2024 Sudah Pasti

Sementara itu terkait jadwal, Harsiwi menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah menerima jadwal pasti seluruh pertandingan selama satu musim. Kepastian ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh pihaknya untuk mengatur pola acara serta berbagai agenda promosi Liga 1 2023/2024.

"Kami sudah menerima jadwal satu season, dan itu sudah pasti dengan pertimbangan yang sangat matang. Demikian juga tadi Pak Ketum juga sudah approach kepada Kapolri tentang perizinan, sehingga nanti jam tayangnya atau kick off time-nya itu akan ada dua yaitu jam 15.00 dan 17.00," papar Harsiwi.

"Kepastian itu bagus sekali untuk pertama broadcast. Karena broadcast itu nanti bisa mengatur pola acaranya selama setahun seperti apa, kepastian kita melakukan promosi, kepastian untuk penonton yang ada di rumah maupun yang nanti akan datang ke stadion, yang paling penting tadi juga kepastian untuk sponsor."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat