uefau17.com

Sudah Cetak 1 Gol untuk Persija Jakarta, Ryo Matsumura Belum Puas dan Masih Inginkan Hal Ini - Bola

, Jakarta Persija Jakarta melakukan uji coba melawan Persipu FC di Nirwana Park, Bojongsari Depok, Sabtu (10/2/2023) sore lalu. Persija menang telak 8-0 atas Persipu FC, klub Liga 3 asal Depok ini.

Gelandang serang anyar Macan Kemayoran Ryo Matsumura sudah jalani debut. Dia main di babak kedua dan langsung mencetak satu gol untuk Persija.

Seusai laga, Ryo mengutarakan keinginannya untuk mencoba bermain dengan semua pemain yang dimiliki Persija. Sebab, Ryo ingin membangun chemistry dengan pemain lainnya.

Dalam pertandingan tersebut, Ryo banyak melakukan kerja sama dengan Dony Tri Pamungkas yang sama-sama berada di sisi kiri lapangan. Menurutnya, bermain dengan Dony sudah cukup bagus karena dari kombinasi mereka berdua dapat tercipta satu gol.

"Dalam laga uji coba pertama kami, pelatih (Thomas Doll) mencampurkan semua pemain yang ada di setiap babak. Tentu saja ini bukan hal yang mudah, tapi saya ingin coba bermain pemain lain untuk membangun chemistry saya dengan tim," ucap Ryo seperti dikutip situs Persija.

"Saya ingin membuat kombinasi permainan yang baik dengan yang lain. Untuk kesempatan pertama saya bermain dengan Dony (Pamungkas) dan bisa mencetak satu gol karenanya. Hal itu cukup bagus,” katanya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Persija Pilihan Ryo Matsumura

Setelah melakoni laga pertamanya, mantan pemain Vissel Kobe ini pun menilai bahwa banyak pemain yang sepertinya akan cocok dengan dirinya. Dia pun membeberkan siapa saja pemain yang dimaksud

“Untuk sekarang saya pikir Dony dan (Syahrian) Abimanyu bermain sangat bagus. Saya bisa merasakannya," kata Ryo.

"Kalau untuk babak pertama saya melihat Riko (Simanjuntak), Witan (Sulaeman), Aji (Kusuma), Rio (Fahmi), dan Firza (Andika) bermain sangat bagus,” ujar Ryo.

 

3 dari 5 halaman

Thomas Doll Puji 3 Pemain Baru Persija Jakarta

 

Persija Jakarta mencoba seluruh pemain baru yang diboyong musim ini.Dalam laga itu, ketiga pemain anyar Persija, Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, dan Ryo Matsumura diturunkan pada babak kedua.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku cukup terkesan dengan permainan ketiganya.

“Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua mempunyai pergerakan yang baik sehingga menjadi awal yang bagus,” kata Thomas.

 

4 dari 5 halaman

Rizky Ridho dan Akbar Langsung Solid di Pertahanan

 

Di babak kedua tersebut, Ridho dan Akbar diduetkan dalam mengawal lini pertahanan Persija. Walau baru pertama kali main bersama, mereka tampil solid.

Selama 45 menit berjalan keduanya sukses berkali-kali menghalau serangan bola datar maupun bola udara. Seusai laga, Thomas menilai chemistry antara Ridho dan Akbar. Mantan pelatih Hamburg SV itu pun memuji kualitas keduanya.

“Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat. Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat. Untuk Ridho, semua sudah tahu bagaimana kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” ucap Thomas.

 

5 dari 5 halaman

Ryo Matsumura Curi Perhatian Doll

 

Di sisi lain, Ryo pun mencuri perhatian Thomas. Visi bermainnya dinilai banyak mengubah ritme permainan Macan Kemayoran.

‘Dia (Ryo Matsumura) suka mengganti ritme permainan. Dia selalu mencoba untuk masuk ke arah dalam dan aktif meminta umpan satu-dua," kata Doll.

"Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai, dia selalu mengarah ke arah gawang, kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat,” tutur Thomas.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat