uefau17.com

Pakai Pemain Muda, Persija Gagal Bendung Klub Malaysia Selangor FC - Bola

, Jakarta- Persija Jakarta gagal meraih Piala Rajawali. Turun dengan mayoritas pemain muda, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan klub Malaysia Selangor FC dengan skor 0-1 pada laga di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Persija harus puas menjadi runner-up pada turnamen bertajuk RCTI Premium Sports itu. Selangor FC yang berhak membawa pulang Piala Rajawali.

Selangor yang membawa pemain-pemain asingnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Alvin Mateus Fortes mencetak gol lewat sundulan setelah lepas di mulut gawang.

Setelah kebobolan gol cepat, Persija berusaha keras membalas ketertinggalan. Namun anak asuh Ferdiansyah itu kesulitan menembus rapatnya pertahanan Selangor.

Peluang paling matang Persija didapat di akhir babak pertama lewat tendangan jarak jauh Resa Aditya. Sayangnya masih belum membuahkan gol sehingga babak pertama berakhir 0-1 untuk Selangor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Dihentikan di Menit 86

Di babak kedua, Persija coba bermain lebih agresif lagi untuk menyamakan skor. Persija mampu menguasai permainan dan memaksa Selangor lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Minimnya pemain kreatif di lini tengah Persija membuat mereka kesulitan menciptakan peluang. Justru Selangor yang hampir menggandakan skor lewat serangan balik cepat pada saat laga berjalan 80 menit.

Yohandry Jose Orozco hampir saja menjebol gawang Persija bila kiper Cahya Supriyadi tidak tampil prima di bawah mistar gawang guna menepis tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Di menit 86, pertandingan sempat dihentikan sebentar oleh wasit karena The Jakmania menyalakan flare sehingga mengganggu pengelihatan pemain. Setelah berdiskusi akhirnya wasit memutuskan pertandingan resmi berakhir dengan kemenangan untuk Selangor karena asap pekat menyelimuti JIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat