uefau17.com

Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta: Sempurna, Maximilian Gunther Rebut Pole Pertama - Bola

, Jakarta Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther menampilkan penampilan sempurna di Formula E Jakarta di sirkuit Ancol, Sabtu (3/6/2023). Setelah jadi yang tercepat di FP1,FP2, Gunther juga rebut pole di Formula E Jakarta usai menjadi yang tercepat dengan 1 menit 8,141 detik.

Ini menjadi pole pertama bagi Gunther. Dia kalahkan Jake Dennis yang akan start di posisi kedua setelah kalah di final kualifikasi Formula E Jakarta.

Maximilian Gunther akan start di posisi terdepan pada race 1 Formula E Jakarta di sirkuit Ancol mulai pukul 15.00 WIB nanti. Lomba akan digelar dalam 36 lap.

Jalannya Lomba

Pada lima menit awal kualifikasi grup B, Pascal Wehrlein memimpin dengan 1 menit 8,989 detik. Dia disusul M Gunther dan Mitch Evans. Sebastian Buemi merebut posisi 4 untuk ke fase final kualifikasi.

Namun beberapa menit kemudian, Maximilian Gunther berhasil merebut posisi pertama dari Wehrlein. Mitch Evans di posisi tiga disusul Alex Da Costa di posisi empat.

Gunther mempertajam waktu lap terbaik di kualifikasi grup B dengan 1 menit 8,837 detik. Tidak mengherankan, Gunther memang suah bagus sejak latihan bebas.

Posisi satu dan dua tak berubah tapi R Rast dan E Mortara berhasil menyodok ke posisi tiga dan empat. Keempat pembalap inilah yang lolos ke babak duel kualifikasi.

Pada kualifikasi grup A, Jake Dennis menjadi yang tercepat dengan 1 menit 9,013 detik. Dia unggul 0,095 detik dari Stoffel Vandoorne dan Jean Eric Vergne dari DS Penske di posisi dua dan tiga. Robin Frijns berhasil rebut keempat dan lolos ke fase duel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fase Duel Perempat Final Formula E Jakarta

 

8 pembalap lolos ke perempat final dan akan memperebutkan posisi terdepan lewat final nanti. Format kualifikasi di formula E musim ini berubah dibandingkan tahun lalu dimana posisi 4 kualifikasi A jumpa peringkat 1.

Musim lalu, peringkat 1 grup A akan jumpa peringkat 4 grup B. Namun itu dirubah karena seleksi akan digelar di grup yang sama.

Babak duel kualifikasi perempat final 1 mempertemukan Jean Eric Vergne melawan Stoffel Van Doorne. Dalam duel ini dilombakan hanya 1 lap dan akan dilihat siapa yang akan lolos ke semifinal.

Jean Eric Vergne berhasil lolos ke semifinal usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 9,510 detik. Pada perempat final 2, ada R Frijns melawan Jake Dennis. Jake Dennis berhasil menjadi yang tercepat dan lolos semifinal.

Sementara itu Pascal Wehrlein memenangkan duel melawan Rene Rast di perempat final 3. Di perempat final 4, Mortara melawan Gunther. Gunther lolos semifinal usai menjadi yang tercepat dengan 1 menit 8,402 detik.

 

3 dari 3 halaman

Duel Semifinal dan final Kualifikasi Formula E Jakarta

 

Duel semifinal pun mempertemukan Jean Eric Vergne melawan Jake Dennis. Pada semifinal lainnya Wehrlein melawan Gunther.

Susul menyusul sempat terjadi. Jake Dennis akhirnya lolos ke final usai kalahkan Vergne.

Semifinal lainnya Pascal Wehrlein melawan Max Gunther. Gunther diunggulkan di semifinal ini untuk lolos ke final. Max Gunther mencetak waktu terbaik 1 menit 8,271 detik.

Max Gunther pun menghadapi Jake Dennis di final kualifikasi Formula E Jakarta. Gunther jadi yang tercepat dan rebut pole usai mencatatkan waktu 1 menit 8,141 detik.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat