uefau17.com

Undian FIBA World Cup 2023: Victor Wembanyama Bakal Main di Indonesia - Bola

, Jakarta- Undian Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 telah rampung dilakukan di Manila, Filipina. Ada delapan tim yang akan bertanding di Indonesia. Salah satu yang akan bermain di Jakarta adalah Prancis.

Piala Dunia Basket 2023 akan digelar di tiga negara. Selain Indonesia, tuan rumahnya adalah Filipina dan Jepang. Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup G dan H. Filipina mendapat jatah terbanyak yakni empat grup dari A sampai D. Sedangkan Jepang juga kebagian dua grup, E dan F.

Dalam undian yang dilakukan Dirk Novitzki, Luis Scola hingga Raffi Ahmad tersebut, tim-tim yang akan bertanding di Indonesia adalah Iran, Pantai Gading, Spanyol, Brasil, Kanada, Lebanon, Latvia dan Prancis.

Kanada memang sejak beberapa bulan lalu dipastikan akan bermain di Indonesia. Seperti halnya Serbia di Jepang dan Amerika Serikat di Filipina.

Dengan Prancis akan bermain di Indonesia, pecinta basket di tanah air berpeluang melihat langsung aksi Victor Wembanyama yang digadang akan menjadi pemain besar berikutnya di NBA.

Wembanyama akan ikut NBA Draft 2023. Klub-klub NBA sudah ancang-ancang mendapatkannya di pilihan pertama. Beberapa tim bahkan sengaja finis dengan rekor terburuk di NBA 2022/2023 agar bisa mendapatkan Wembanyama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bintang Prancis

Selain Wembanyama, Prancis juga memiliki sederet pemain yang main di NBA seperti Rudy Gobert, Evan Fournier hingga Nicolas Batum.

Kanada juga bertabur pemain NBA. Ada Andrew Wiggins, Shai Gilgeous Alexander, RJ Barrett hingga Luguentz Dort.

FIBA World Cup 3034 akan berlangsung 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023. Indonesia akan menggelar pertandingan di venue anyar, Indonesia Arena yang terletak di seberang kantor Kemenpora.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Undian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat